DPRD sebut jalan Rantau Pulut-Tumbang Manjul alami peningkatan

id DPRD Seruyan, benyamin pasambe, dprd seruyan apresiasi peningkatan jalan, peningkatan jalan rantau pulut-tumbang manjul, seruyan tengah, kalteng, kali

DPRD sebut jalan Rantau Pulut-Tumbang Manjul alami peningkatan

Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Benyamin Pasambe menilai kondisi ruas jalan Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu menuju Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah sudah mulai ada peningkatan.

Benyamin di Kuala Pembuang, Kamis, mengatakan, hal tersebut langsung dirinya rasakan saat bersama Tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Seruyan tahun 2020 melaksanakan survei lapangan ke wilayah setempat.

“Saat kunjungan ke sana, memang ruas jalannya sudah mulai lumayan untuk dilalui," jelasnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi upaya peningkatan yang selama ini terus dilakukan pemerintah kabupaten, khususnya yang berkenaan dengan infrastruktur jalan.

Meski demikian, tentu ada kondisi jalan yang masih rusak dan perlu diperbaiki kedepannya pada beberapa titik. Bahkan ada titik yang ruas jalannya diperbaiki secara langsung oleh masyarakat setempat.

“Memang di beberapa titik yang ruas jalannya mengalami kerusakan itu, masyarakat setempat bergotong royong memperbaikinya sehingga bisa dilewati dengan mudah dan lancar,” terangnya.

Maka dari itu, Benyamin mengimbau kepada pihak terkait agar melakukan survei dan jika memang ada ruas jalan yang dirasa perlu diperbaiki, hendaknya bisa segera ditindaklanjuti.

Politisi Partai Garindra itu menambahkan, akses jalan yang lancar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini, karena dengan infrastruktur jalan memadai mereka bisa dengan mudah membawa potensi atau hasil daerah yang dimiliki keluar.

“Akses jalan yang memadai merupakan salah satu faktor untuk peningkatan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Apabila infrastruktur yang dimiliki memadai, maka potensi daerah yang dimiliki ini bisa dengan mudah dibawa keluar daerah, sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar