Peringati HUT ke-64 Kalteng, pemprov laksanakan anjangsana

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, hari jadi ke-64 kalteng, hut kalteng, anjangsana hut kalteng

Peringati HUT ke-64 Kalteng, pemprov laksanakan anjangsana

Anjangsana Pemprov Kalteng peringati Hari Jadi ke-64 tahun, Palangka Raya, Senin, (3/4/2021). (ANTARA/Ho-MMC Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan telah disiapkan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-64 tahun provinsi.

"Hari ini kami melaksanakan anjangsana ke panti-panti sosial," katanya di Palangka Raya, Senin.

Mengingat pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) masih melanda hingga saat ini, tentu semua dilaksanakan dengan menyesuaikan anjuran protokol kesehatan.

Nantinya pada puncak peringatannya akan dilaksanakan upacara secara sederhana dengan selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan nanti akan melihat kondisinya. Rencananya akan dilaksanakan secara langsung secara terbatas di lapangan dan diikuti kabupaten kota secara virtual," terangnya.

Sementara itu anjangsana yang telah dilaksanakan pada hari ini, yakni ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Budi Mulya yang berada di Jalan RTA Milono Palangka Raya.

Kunjungan anjangsana ke LKS Budi Mulya ini dilakukan oleh sejumlah kepala perangkat daerah yang mewakili pemerintah provinsi, diantaranya Plt Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Syaifudi, Plt Kepala Dinas Sosial Rian Tangkudung dan lainnya.

Adapun Hari Jadi Kalteng tahun ini memiliki tema "bersama kita memutus mata rantai COVID-19, ekonomi bangkit mewujudkan Kalteng makin berkah".

Untuk itu, kegiatan anjangsana menjadi salah satu aktualisasi tema tersebut yang tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski di tengah pandemi, kegiatan saling berbagi tetap dilaksanakan.

Selain itu anjangsana juga dilaksanakan ke Panti Asuhan Ayah Bunda yang berada di Jalan Mahir Mahar km 5 Palangka Raya. Dalam kunjungan ini hadir sejumlah kepala perangkat daerah seperti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalteng Katma F Dirun dan lainnya.

Dalam kegiatan anjangsana yang dilaksanakan di dua tempat tersebut, diberikan bantuan berupa paket sembako yang terdiri beras, mi instant, minyak goreng dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar