Bupati Barut harapkan kembali peroleh Opini WTP ketujuh

id wtp barito utara,bupati barut nadalsyah,bpk ri kalteng

Bupati Barut harapkan kembali peroleh Opini WTP ketujuh

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mendengar penjelasan Ketua Tim Audit BPK RI Perwakilan Kalteng Bayu Harry Putranto di ruang kerja bupati setempat di Muara Teweh, Selasa (4/5/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan  daerah setempat kembali meraih Opini WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut atas Laporang Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten tersebut.

"Pemeriksaan kali ini lebih teliti dan mendetail lagi, sebab kita telah memperoleh Opini WTP 6 kali berturut-turut," kata Nadalsyah menerima kedatangan Tim Audit BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah di ruang kerjanya di Muara Teweh, Selasa.

Tim Audit BPK RI Perwakilan Prov Kalteng yang diketuai oleh Bayu Harry Putranto bersilahturahmi sekaligus pamit untuk kembali ke Palangka Raya. 

Bupati mengapresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang telah melaksanakan petunjuk dan arahan dalam memberikan data dan konfirmasi terkait laporan keuangan. 

Kepada Tim Audit BPK RI, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bimbingan yang diberikan kepada seluruh perangkat daerah guna perbaikan laporan di tahun-tahun berikutnya. 


 
Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Sekda H Jainal Abidin dan Kepala BPKA Jufriansyah menerima kunjunga Tim Audit BPK RI Perwakilan Kalteng di ruang kerja bupati setempat di Muara Teweh, Selasa (4/5/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara


"Terima kasih atas semua bimbingan dan arahan yang diberikan kepada kami, semoga nantinya dapat menjadi standar dalam melakukan penginputan dan pembuatan laporan keuangan kedepannya," katanya.

Bupati tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat jalan kepada Tim Audit BPK RI yang akan kembali ke Palangka Raya. 

"Mohon maaf lahir dan batin, semoga selamat sampai tujuan," kata H. Nadalsyah. 

Bupati Barito Utara berharap nantinya Kabupaten Barito Utara kembali memperoleh Opini WTP ketujuh kalinya berturut-turut.

Tim Audit BPK RI Perwakilan Kalteng  yang diketuai Bayu Harry Putranto menyatakan bahwa tugas dari Tim Audit telah selesai dilaksanakan, nantinya data-data yang telah dikumpulkan akan diolah untuk menentukan opini atas LKPD Kabupaten Barito Utara. 

Sementara, Sekda menjelaskan bahwa seluruh perangkat daerah yang diminta data dan konfirmasi telah melaksanakan kewajibannya sesuai petunjuk dan arahan dari Bupati Barito Utara. 

"Kita berharap yang terbaik atas hasil penilaian yang akan dikeluarkan oleh BPK RI. Semoga kita kembali mendapat Opini WTP untuk ketujuh kalinya berturut-turut," kata Jainal.