Jamkrida Kalteng berbagi di bulan suci Ramadhan

id Jamkrida kalteng, jamkrida kalteng berbagi berkah ramadhan, bulan suci ramadhan 1442 hijriah, plt dirut jamkrida kalteng eko multazam, palangka raya

Jamkrida Kalteng berbagi di bulan suci Ramadhan

Jajaran PT Jamkrida Kalteng menyalurkan bantuan sembako ke panti asuhan di Palangka Raya. (ANTARA/Ho-Jamkrida Kalteng)

...apa yang pihaknya lakukan tersebut sejalan dengan imbauan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran selaku pemegang saham pengendali Jamkrida Kalteng
Palangka Raya (ANTARA) - PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalteng mengadakan kegiatan berbagi Berkah Ramadhan 1442 Hijriah kepada sesama khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama Jamkrida Kalteng Eko Multazam dan Pelaksana Tugas Direktur Operasional Obaid Mujahid Fahmy.

"Dalam kegiatan ini, Jamkrida Kalteng membagikan sembako kepada dua panti asuhan di Palangka Raya," kata Eko Multazam di Palangka Raya, Rabu.

Baca juga: Gubernur Kalteng dorong Jamkrida maksimalkan perannya dalam pembangunan

Dijelaskannya, apa yang pihaknya lakukan tersebut sejalan dengan imbauan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran selaku pemegang saham pengendali Jamkrida Kalteng.

Gubernur mengimbau agar pihaknya bisa berpartisipasi membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Tidak terkecuali panti asuhan yang ada dan mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.
 
Jajaran PT Jamkrida Kalteng menyalurkan bantuan sembako ke panti asuhan di Palangka Raya. (ANTARA/Ho-Jamkrida Kalteng)

Lebih lanjut ia menyampaikan, dari hal itu semua yang tak kalah penting gubernur menginginkan setiap jajaran di bawah kewenangannya agar dapat partisipasi mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

Protokol kesehatan dimaksud, diantaranya seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak maupun menghindari kerumunan.

Baca juga: Jamkrida-PT IMK bekerja sama TNI AD, salurkan bantuan beras di Kalteng

Selain itu, mendukung program pemerintah dalam pelarangan mudik, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Tahun ini kita tidak mudik, mari bersabar, kalau semua sudah dapat terkendali, maka di tahun-tahun berikutnya untuk mudik bisa dilaksanakan," ungkap Eko Multazam.

Pihaknya berharap semua komponen masyarakat bisa saling bersinergi dan bersama-sama mendukung ragam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Hingga pada akhirnya sektor perekonomian dan lainnya bisa benar-benar pulih seperti sediakala.

Baca juga: Bupati Barito Utara berharap Jamkrida dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Baca juga: PT Jamkrida Kalteng bantu belasan ribu pelaku usaha dapat pinjaman