Ivan Gunawan rancang busana terinsipirasi dari film 'Cruella'

id Ivan gunawan,cruella,Ivan Gunawan rancang busana terinsipirasi dari film 'Cruella'

Ivan Gunawan rancang busana terinsipirasi dari film 'Cruella'

Dua busana rancangan desainer Ivan Gunawan yang terinspirasi dari film Disney's "Cruella" (ANTARA/Disney Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Ivan Gunawan atau yang akrab disapa Igun menjadi satu-satunya perancang busana asal Indonesia yang terpilih untuk menciptakan karya fesyen yang terinspirasi dari cerita dan karakter Disney's "Cruella".

Busana Cruella ala Igun ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut perilisan film "Cruella". Igun mengangkat perbedaan gaya antara dua tokoh utama dalam film tersebut yakni Cruella dan Baroness Von Hellman.

"Rasanya senang sekali bisa menghadirkan karya spesial yang terinspirasi dari "Cruella". Film ini sangat lekat dengan dunia fesyen yang sangat dekat dengan duniaku. Aku harap kolaborasi ini dapat memberikan warna dan cara baru bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada di film," kata Igun dalam jumpa pers virtual pada Jumat.

Igun telah menyiapkan dua busana spesial dengan dua gaya bertolak belakang yakni revolusi punk rock di tahun 1970-an ala Cruella dan tampilan elegan nan cantik ala Baroness.

Baca juga: "Pesta kostum" Emma Stone & Emma Thompson di "Cruella"

Kental dengan karakter ekspresif dan berani, busana spesial yang terinspirasi dari Cruella didominasi unsur warna merah, hitam, dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung berani, seperti penggunaan kain sintetis dan tule.

Di sisi lain, busana yang terinspirasi dari Baroness mengedepankan keanggunan dengan warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Nuansa ini sejalan dengan karakter Baroness sang legenda mode yang terkenal dengan keeleganannya.

"Aku juga dibantu sama desainer aksesoris Rinaldy A Yunardi untuk bikin kacamata efek petir," ujar Igun.

Igun mengatakan proses pengerjaan dua busana ini terbilang sangat kilat, bahkan tidak sampai dua minggu. Namun, dengan keterbatasan waktu yang tersedia, Igun mengaku malah mendapat semangat untuk mengerjakan.

Baca juga: Mengulik rahasia di balik tampilan dan gaya "Cruella"

Nantinya, dua busana spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Igun dan akan diterjemahkan dalam karya foto. Busana yang terinspirasi dari Cruella akan dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

Selain kolaborasi dengan Igun, Disney Indonesia juga akan menghadirkan kolaborasi dengan penata fesyen ternama Indonesia, Wanda Hara, di mana Wanda Hara akan mendandani para selebritis Tanah Air Indonesia dengan gaya yang terinspirasi dari "Cruella".

Kolaborasi spesial Disney Indonesia dengan Wanda Hara ini melibatkan deretan selebriti berbakat Indonesia seperti Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata, dan masih banyak lagi.

Hasil kolaborasi Disney Indonesia dengan Ivan Gunawan dan Wanda Hara akan ditampilkan dalam bentuk pameran yang akan berlangsung di salah satu mall mulai dari tanggal 25 Mei 2021.

Disney's "Cruella" dibintangi oleh pemenang Academy Award® Emma Stone ("La La Land") dan pemenang dua piala Oscar® Emma Thompson ("Howards End", "Sense & Sensibility"), serta disutradarai oleh Craig Gillespie ("I Tonya") dan diproduseri oleh Andrew Gunn ("Freaky Friday"), Marc Platt ("Mary Poppins Returns") dan Kristin Burr ("Christopher Robin"), dengan Emma Stone dan Michelle Wright ("Baby Driver") bertindak sebagai produser eksekutif.

Perancang kostum pemenang dua Oscar® Jenny Beavan ("Mad Max: Fury Road", "A Room with a View") menciptakan kostum yang mempesona dan imajinatif yang menjadi daya tarik sendiri untuk film ini. "Cruella" akan hadir di Indonesia pada tanggal 26 Mei 2021.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar