Penjabat Bupati Bartim serahkan SK kepada ratusan PPPK

id Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan, Barito Timur, bartim, kalteng, PPPK Barito Timur, SK PPPK Barito Timur

Penjabat Bupati Bartim serahkan SK kepada ratusan PPPK

Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan didampingi Sekda Panahan Moetar menyerahkan SK pengangkatan kepada PPPK di GPU Mantawara di Tamiang Layang, Selasa (26/3/2024). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di lingkungan pemerintah setempat.

Diangkatnya 510 orang PPPK ini diharapkan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan dan kepegawaian serta karir, kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Selasa.

"Selaras dengan itu, PPPK juga dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat," tambahnya

Pria kelahiran Tanjung Karang Lampung pada tahun 1967 itu pun berharap PPPK mampu menerjemahkan dan melaksanakan aksi nyata sebagaimana Undang Undang nomor 20 tahun 2023 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan mengimplementasikan nilai dasar ASN, yang dijabarkan dalam kode etik dan kode perilaku ASN yaitu, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaftif, dan kolaboratif. 

Dia mengatakan seluruh PPPK di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, khususnya yang baru diangkat menjadi PPPK hari ini untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat, dan tepat. 

"Serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi suatu keharusan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini," kata Indra Gunawan.

Baca juga: Dinkes Bartim periksa sejumlah makanan dan minuman di Pasar Ramadhan

Sejalan dengan itu pula, Pj Bupati Bartim itu pun turut meminta kepada PPPK yang baru saja diangkat untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, serta tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja ASN yang menurun, atau penilaian terhadap kinerja ASN yang lamban dan kurang profesional. 

Dirinya juga meminta PPPK dapat menjaga citra positifnya, dan jangan melakukan hal-hal yang menyimpang dan keluar dari koridor yang ada kepada seluruh ASN di Barito Timur agar selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri.

"Harus melek teknologi juga untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi dan mutu," demikian Indra Gunawan.

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim: Safari Ramadhan ajang silaturahim sekaligus menyerap aspirasi

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim siap turun tangan cari solusi kendala pembangunan

Baca juga: Sekda Bartim minta masyarakat laporkan dugaan peredaran narkoba