Penjabat Bupati Bartim: Safari Ramadhan ajang silaturahim sekaligus menyerap aspirasi

id Penjabat Bupati Bartim:Safari Ramadhan ajang silaturahim sekaligus menyerap aspirasi, kalteng, bartim, Barito timur

Penjabat Bupati Bartim: Safari Ramadhan ajang silaturahim sekaligus menyerap aspirasi

Penjabat Bupati Bartim Indra Gunawan (baju koko hitam) didampingi ketua DPRD Bartim Nur Sulistio saat Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Al Muhajirin Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Rabu (20/3/2024). ANTARA/HO-ADC Bupati BartimĀ 

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan mengatakan bahwa Safari Ramadhan 1445 Hijriah ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan umat beragama secara adil dan merata yang dilaksanakan pemerintah setempat.

“Selain sebagai silaturahim juga, pemerintah menyerap aspirasi tentang kondisi di pelosok-pelosok yang dikunjungi serta melihat langsung kendala pembangunan yang dihadapi masyarakat,” kata Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah, Rabu.

Menurutnya, dengan safari Ramadhan maka dirinya bisa bertatap muka dengan sejumlah masyarakat dan melihat secara langsung pembangunan yang ada di desa-desa saat safari Ramadhan.

“Dengan safari Ramadhan maka kita bisa menjalin silaturahmi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat, dimana tujuan akhirnya yakni untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Barito Timur,” kata Indra.

Saat itu juga Indra menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini juga mampu mewujudkan toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Barito Timur dalam mewujudkan tiga kerukunan umat beragama yaitu, kerukunan intern umat beragama, kerukunan antarumat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

Baca juga: 355 pelanggar lalu lintas di Bartim hanya diberi teguran selama Operasi Keselamatan Telabang 2024

“Oleh karena itu, mari terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita semua, dengan segenap kemampuan yang kita miliki dan sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing dalam mewujudkan Gumi Jari Janang Kalalawah,” kata Indra.

Untuk diketahui, Safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah merupakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah yang keenam kalinya dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Safari Ramadhan selanjutnya akan dilaksanakan Senin (25/3/2024) di Masjid Nurul Huda Desa Lagan Kecamatan Karusen Janang.

Kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin Desa Sibung turut dihadiri Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio, Kepala Kemenag Barito Timur Ahmadi, Asisten II Setda Barito Timur Amrullah, sejumlah Kepala OPD, Kasat Reskrim Polres Barito Timur, Camat Raren Batuah, Polsek Dusun Tengah, Kades Sibung, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus masjid, serta tamu undangan lainnya.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi,” demikian Indra Gunawan diakhir sambutannya.

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim siap turun tangan cari solusi kendala pembangunan

Baca juga: Polisi tembak pelaku curanmor di Barito Timur

Baca juga: Sekda Bartim minta masyarakat laporkan dugaan peredaran narkoba