Pj Bupati Bartim gunakan hak pilih di Tamiang Layang

id pemkab bartim, penjabat bupati bartim, indra gunawan, pemilu 2024, tamiang layang, bartim, barito timur

Pj Bupati Bartim gunakan hak pilih di Tamiang Layang

Penjabat Bupati Bartim Indra Gunawan didampingi Penjabat Ketua TP PKK Bartim Melly Novita memperlihatkan tanda tinta usai menggunakan hak pilih di TPS 1 Tamiang Layang, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Pejabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Indra Gunawan bersama istri Melly Novita dan keluarga menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 di TPS 1 Tamiang Layang.
 
"Alhamdulillah sudah menggunakan hak suara, siapa pun nanti yang menjadi pemenangnya diharapkan dapat membangun Indonesia," kata Indra usai melakukan pencoblosan, Rabu.
 
Dia mengatakan Pemilu 2024 di Tamiang Layang terlaksana dengan aman, tertib dan damai. Hal ini diketahui setelah dilakukan peninjauan ke sejumlah tempat, salah satunya TPS di Kelurahan Ampah Kecamatan Dusun Tengah.
 
"Harapan kami, hingga penghitungan surat suara Pemilu 2024 nanti tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tuturnya.
 
Indra Gunawan mengharapkan penghitungan suara oleh petugas KPPS di setiap TPS dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya dan dalam keadaan sehat.

Baca juga: Sekda Bartim ajak masyarakat gunakan hak pilih dengan bijak
 
Pihaknya pun bersama FKPD akan melakukan peninjauan penghitungan suara yang dimulai pukul 13.00 wib ke sejumlah kecamatan di wilayah setempat.
 
"Yang dekat di Kecamatan Dusun Timur yakni Desa Matabu dan Desa Jaar," tambahnya.
 
Sementara itu di sisi lain, saat menggunakan hak pilihnya, Pj Bupati Bartim tersebut juga mendapatkan hadiah atau doorprize berupa stoples dari KPPS TPS 1 Tamiang Layang.
 
Ketua KPPS TPS 1 Tamiang Layang, Surya mengatakan, sebanyak 50 orang pertama yang hadir dan menggunakan hak pilih di TPS tersebut diberi hadiah bervariasi seperti mangkok, stoples dan lainnya.
 
"Ini diberikan untuk warga sebagai hadiah karena menggunakan hak suaranya tepat waktu. Namun hadiahnya terbatas, hanya untuk 50 orang pertama yang hadir dan mencoblos," demikian Surya.

Baca juga: Penjabat Bupati Barito Timur ikut musnahkan surat suara rusak

Baca juga: Pemkab Bartim optimalkan 702 petugas linmas sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: Bupati Bartim: Diperlukan kolaborasi untuk meminimalisir kerawanan Pemilu 2024