Alami kerusakan pintu belakang, Mercedes-benz recall G-Class

id Mercedes-benz recall G-Class,Mercedes-benz ,Alami kerusakan pintu belakang, Mercedes-benz recall G-Class,Mercedes-Benz G-Class

Alami kerusakan pintu belakang, Mercedes-benz recall G-Class

Mercedes G 63 AMG (ANTARA/Imam Santoso)

Jakarta (ANTARA) - Mercedes bersama dengan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) secara resmi telah mengumumkan penarikan unit (recall) tertentu dari G-Class generasi baru karena adanya masalah pada pintu bagian belakang.

Pintu belakang ini bermasalah pada bagian pembukaan pintu, menutup atau mengunci, yang akan meningkatkan risiko tabrakan atau cedera.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, NHTSA menyebutkan bahwa cacat produksi ini bisa saja tidak tampak dan baik-baik saja namun bisa berbahaya ketika dikendarai dalam manuver dan kondisi jalan tertentu.

Selain itu, jika kunci pengaman anak diaktifkan dan kekuatan yang berlebihan digunakan untuk membuka pintu dari dalam, komponen kait dapat berubah bentuk. Lampu peringatan 'pintu terbuka' menandakan pengemudi untuk adanya bahaya yang akan segera terjadi.

Recall ini setidaknya mempengaruhi 17.800 unit SUV G-Class 2019-2021, termasuk 8.324 G550 dan 9.476 AMG G63. Semuanya dibangun antara 22 Juni 2018 dan 11 Februari 2021.

Jumlah recall ini ditentukan melalui catatan produksi dan mencakup semua kendaraan yang dirakit dengan kunci pintu dengan desain yang terpengaruh, meskipun hanya beberapa yang diyakini mengalami masalah tersebut.

Diler akan memeriksa setiap contoh dan jika perlu, akan mengganti kait pintu belakang di kedua sisi, motor aktuator dan sekrup.