Gucci siapkan koleksi untuk perayaan ulang tahun ke-100

id Gucci,brand mewah,Gucci siapkan koleksi untuk perayaan ulang tahun ke-100,Ulang tahun gucci

Gucci siapkan koleksi untuk perayaan ulang tahun ke-100

Gucci beri bocoran tentang koleksi untuk merayakan 100 tahun ulang tahunnya pada saat pekan mode di Milan, Italia. (Courtesy of Gucci/Vanesa A. Heredia)

Jakarta (ANTARA) - Rumah mode Gucci menjadi salah satu jenama mewah yang sering kali digunakan namanya dalam lirik lagu-lagu populer.

Rumah mode mewah ini mencatat terdapat 22.705 lagu yang menggunakan nama "Gucci" dalam liriknya.

Hal inilah yang kemudian digunakan oleh rumah mode asal Italia itu sebagai tema besar untuk peluncuran koleksi perayaan 100 tahun rumah mode itu hadir di kancah industri fesyen.

Baca juga: Gucci rilis gaun tartan untuk pria seharga Rp38,6 juta

Baca juga: Gucci jual "stocking robek" seharga Rp2,7 juta

Laman WWD melaporkan bahwa koleksi perayaan 100 tahun Gucci ini akan bercerita tentang hubungan rumah mode mewah tersebut dengan dunia musik.

Pihak Gucci menyatakan akan memberikan bocoran tentang koleksi tersebut di Milan Men's Fashion Week. Dalam kampanyenya, Gucci kerap menuliskan angka 22.705 di berbagai item

Rumah mode tersebut belum memberikan tanggal pasti koleksi itu akan diluncurkan. Dalam keterangannya, Gucci hanya menyebutkan akan mengungkap koleksinya itu setelah Milan Fashion Week atau tepatnya setelah tanggal 1 Juli.

Sebelumnya direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele, telah meluncurkan koleksi "Aria" sebagai bentuk penghormatan rumah mode itu kepada dunia musik yang secara tidak langsung turut membesarkan nama rumah moe tersebut.

"Aria" yang diluncurkan pada April lalu melalui video streaming berdurasi 20 menit, menggunakan musik latar dari sejumlah musisi yang menggunakan nama Gucci dalam lagunya seperti "Gucci Gang" oleh Lil Pump, "Green Gucci Suit" milik Rick Ross, dan "Gucci Flip Flops" oleh Bhad Bhabie.