HUT Palangka Raya ke-64 penambah semangat memajukan pembangunan

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo , Palangka Raya, Kalteng, Anggota DPRD Kota Palangka Raya, HUT Kota Palangka Raya, HUT Anggot

HUT Palangka Raya ke-64 penambah semangat memajukan pembangunan

Anggota DPRD Palangka Raya Sigit Widodo. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo mengharapkan Hari Ulang Tahun ke-64 kota setempat pada Juli 17 2021, menjadi penambah semangat bagi pemerintah daerah dalam mempercepat kemajuan pembangunan di wilayah ini. 

"Seiring bertambahnya usia Kota ini, geliat pembangunan infrastruktur bisa semakin cepat berkembang. Jadi, tidak kalah dengan pembangunan daerah-daerah lain," kata Sigit saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya itu menuturkan, dengan adanya geliat pembangunan di kota setempat tentunya sangat mempengaruhi perputaran ekonomi di daerah itu. Meskipun di tengah pandemi COVID-19, pembangunan untuk daerah jangan sampai terhenti.

Dia mengatakan Walaupun banyak anggaran yang dilakukan pemotongan oleh pemerintah pusat, namun pemkot tidak ada salahnya untuk memprioritaskan keluhan masyarakat yang masuk dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

"Selain pembangunan yang lain juga harus ditingkatkan seperti pendidikan, kesehatan serta sektor pariwisata dan lain sebagainya juga perlu agar perputaran ekonomi di daerah kita terus berkembang," kata Sigit.

Politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya tersebut menambahkan, instansi di bawah naungan pemkot setempat disarankan agar benar-benar memanfaatkan anggaran yang ada di instansi masing-masing.

Baca juga: Terdampak PPKM Mikro, Pemkot diminta carikan solusi dan bantu UMKM

Dia mengatakan jangan sampai dengan adanya anggaran tersebut, seharusnya pembangunan di Kota Palangka Raya akan terus maju malah menjadi stagnan dan tidak berkembang sama sekali.

"Ya kita harapkan dengan umur yang sudah cukup tua itu perkembangan 'Kota Cantik Palangka Raya ini terus berkembang dan perwajahan kotanya tidak kalah dengan kabupaten/kota lainnya," ungkapnya.

Ditambahkan Sigit, kendati HUT Kota Palangka Raya tidak bisa gelar secara meriah karena kondisi kota setempat mengalami pandemi COVID-19, maka masyarakat disarankan untuk memeriahkan melalui media sosial.

"Bahkan jangan sampai memeriahkan HUT tersebut dengan berlebihan dan mengundang orang banyak, meriahkan di rumah saja dengan cara mendoakan agar pembangunan daerah terus berkembang setiap tahunnya," demikian Sigit.

Baca juga: Legislator Palangka Raya sebut PTM terbatas wajar tak diterapkan

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta panitia vaksinasi massal antisipasi kerumunan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021