Bulog Muara Teweh salurkan bantuan beras PPKM

id bulog muara teweh,bantuan,beras,ppkm,barito utara,kalteng

Bulog  Muara Teweh salurkan bantuan beras PPKM

Kepala Bulog Muara Teweh, Maulana menyerahkan bantuan beras untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) dan BST di daerah ini, disaksikan Kepala Dinas Sosial PMD setempat Eveready Noor, di Muara Teweh, Minggu (18/7/2021).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Perum Bulog Sub Divisi Regional  Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,mendistribusikan bantuan beras pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST)  kabupaten setempat.

"Sesuai arahan dari kantor pusat, bahwa hari ini kita serentak untuk melakukan launching pendistribusian beras PPKM 2021 di Kabupaten Barito Utara," kata Kepala Bulog Sub Divre  Muara Teweh, Maulana, Minggu.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Barito Utara dan petugas di lapangan untuk mendistribusikan bantuan PKM ini di masing-masing kecamatan dan desa.

Penerima bantuan ini, kata dia, untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BST di masing-masing desa/kelurahan. 

"Pendistribusian bantuan ini rencananya dilaksanakan hari ini, namun karena datanya belum lengkap akan didisrtibusikan pada besok (senin) di beberapa desa di daerah ini," kata dia.

Maulana juga mengatakan dalam satu dua hari ini pihaknya pastikan sudah ada bantuan yang disalurkan terutama di desa-desa terdekat seperti di desa-desa di Kecamatan Teweh Tengah.

Untuk jumlah keseluruhan bantuan beras berdasarkan data dari kantor pusat sekitar 3.169 untuk sembilan kecamatan di daerah ini  dan PKH sebanyak 2.948 dan BST sebanyak 221. 

"Jadi totalnya keseluruhan sebanyak 3.169 yang tersebar di sembilan kecamatan. Dan Insya Allah dalam waktu dekat akan kita distribusikan,” katanya.

Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara Eveready Noor mengatakan bahwa pihaknya hanya menyaksikan peluncuran dari Perum Bulog Barito Utara ke transporter yang akan menyalurkan bantuan beras untuk PKM dan PKH di sembilan kecamatan di daerah ini.

"Yang menerima bantuan ini sebanyak 3.169 PKM di sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara dengan jumlah beras 3.169 kg," kata Eveready.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini Dinas Sos PMD Barito Utara mendukung apa yang dilakukan Perum Bulog. Dan pihaknya juga akan memberikan pendampingan program PKH yang ada di kecamatan masing-masing. 

"Sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar," ujar dia.