Wakapolda Kalteng bagikan bansos kepada warga isoman

id Polda kalteng, wakapolda kalteng ida oetari purnamasari, paket sembako, bansos warga isoman, covid 19, kalteng, isolasi mandiri

Wakapolda Kalteng bagikan bansos kepada warga isoman

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi (kiri) memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak COVID-19 di Kota Palangka Raya, Jumat, (23/7/2021). (ANTARA/Ho-Humas Polda Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi bersama belasan polwan membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Selain warga yang isoman, kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Ida di Palangka Raya, Jumat.

Dia mengatakan, pembagian bansos berbentuk paket sembako itu dilakukan di dua kelurahan yang berada di Kecamatan Jekan Raya.

Dua kelurahan tersebut terletak di Jalan G Obos dan Jalan Tingang, serta asrama Gereja Eka Sinta. Pembagian paket sembako tersebut disambut baik oleh masyarakat yang memang membutuhkan paket sembako dalam situasi seperti ini.

"Hari ini, kami bagikan 150 paket sembako untuk masyarakat. Kemudian juga ada 250 paket makanan siap saji yang turut diberikan kepada warga," ungkapnya.

Jenderal berpangkat bintang satu itu menuturkan, pendistribusian paket sembako tersebut sebagai wujud implementasi Polri yang presisi terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 serta mendukung pemulihan ekonomi nasional.

"Kami berharap semoga bantuan ini meringankan beban warga yang menjalani isoman dan semoga cepat pulih serta beraktivitas normal kembali," bebernya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dengan menggunakan sejumlah armada dan pakaian lengkap, Polda Kalteng yang membagikan bansos juga gencar mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan agar wabah yang sudah satu tahun lebih melanda Palangka Raya, penyebarannya dapat diputus sehingga daerah setempat bebas dari COVID-19.

Selain itu pihak gereja dan warga yang diberikan bansos berbentuk paket sembako juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polda Kalteng dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga dan tempat ibadah di kota setempat.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar