'Jungle Cruise' berhasil rajai box office AS

id Jungle cruise,box office,'Jungle Cruise' berhasil rajai box office AS

'Jungle Cruise' berhasil rajai box office AS

"Jungle Cruise" (2021). (ANTARA/Walt Disney Studios)

Jakarta (ANTARA) - Film terbaru Disney "Jungle Cruise" berhasil meraih 13,4 juta dolar AS, menempatkannya di posisi tertinggi untuk mencapai 30 juta dolar AS dalam pembukaan box office domestik AS dan masuk pada harapan yang lebih tinggi.

Mengutip The Hollywood Reporter, Minggu, "Jungle Cruise" diputar di 4.310 bioskop di Amerika Utara, hitungan terluas di era pandemi.

Kisah petualangan berdasarkan wahana Disneyland yang ikonis juga tersedia secara bersamaan di rumah melalui Disney+ Premier Access karena kekhawatiran yang berkelanjutan atas pandemi COVID-19.

Baca juga: Film "Jungle Cruise" disiapkan tayang Juli 2021

Baru-baru ini, varian Delta yang ganas telah menghasilkan lonjakan kasus di California dan negara bagian lainnya, yang mengarah ke rekomendasi baru dari CDC bahwa bahkan orang yang divaksinasi penuh juga harus memakai masker lagi di ruang publik dalam ruangan.

Di Los Angeles, pejabat daerah telah menerapkan kembali mandat masker wajah untuk semua orang.

Analis box office mengatakan COVID-19 varian Delta tampaknya tidak memiliki dampak dramatis pada pemutaran film akhir pekan ini. "Box office tidak pernah sepenuhnya pulih bahkan sebelum varian - tetapi membutuhkan lebih banyak data sebelum mencapai kesimpulan apa pun."

Mereka mencatat bahwa "Jungle Cruise", yang dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt, sebenarnya datang di depan proyeksi. Menuju akhir pekan, film tersebut telah dilacak untuk dibuka di kisaran 25 juta hingga 30 juta dolar AS.

Di luar negeri, "Jungle Cruise" sedang "berlayar" di sejumlah wilayah di seluruh dunia. Di beberapa pasar utama, film itu akan melawan "The Suicide Squad" karya James Gunn, yang dibuka secara internasional seminggu lebih cepat dari jadwal domestiknya.

Di masa pra-pandemi, pembukaan domestik senilai 30 juta dolar AS akan dianggap sebagai awal yang bermasalah untuk judul acara Disney yang menampilkan salah satu bintang paling populer di dunia. "Jungle Cruise" juga dapat mengandalkan pendapatan Disney+ Premier Access.

Banyak pakar box office percaya bahwa rilis bersamaan seperti itu mengancam masa depan teater.

Aktris Scarlett Johansson mengajukan gugatan pada pekan ini, menuduh Walt Disney Co melanggar kontraknya ketika memutuskan untuk melakukan rilis teater-streaming yang sama untuk "Black Widow". Klaim tersebut mengatakan akan berdampak pada kurangnya penjualan dan merugikan kompensasinya.

Disney membalas, mengatakan bahwa Johansson menerima 20 juta dolar AS sebagai kompensasi dan bahwa dia pada akhirnya akan mendapat manfaat dari pendapatan Disney+. Perusahaan menyatakan bahwa klaimnya menunjukkan "pengabaian yang tidak berperasaan terhadap efek global yang mengerikan dan berkepanjangan dari pandemi COVID-19."

Disney awal bulan ini mengatakan "Black Widow" memperoleh 60 juta dolar AS di Disney+ selama akhir pekan pembukaannya tetapi belum memberikan angka terbaru (di box office, debutnya menjadi 80 juta dolar AS di dalam negeri dan 158 juta dolar AS secara global).

Dwayne Johnson secara terbuka mendukung rilis hybrid untuk "Jungle Cruise", mengatakan itu adalah cara terbaik untuk memberikan pilihan konsumen.

"Jungle Cruise" menerima skor A- dari penonton di CinemaScore.