Pokja Bunda PAUD 10 kecamatan di Murung Raya dikukuhkan

id Pokja Bunda PAUD 10 kecamatan di Murung Raya dikukuhkan, Kalteng, murung raya, Mura

Pokja Bunda PAUD 10 kecamatan di Murung Raya dikukuhkan

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiane saat mengukuhkan bunda PAUD di 10 kecamatan di wilayah setempat, Kamis (5/8/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Lynda Kristiane mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) 10 kecamatan di wilayah setempat.

"Bunda PAUD juga berperan melakukan kerja sama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga serta organisasi untuk mewujudkan Paud berkualitas," kata Lynda di Puruk Cahu, Kamis.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula rumah jabatan bupati pada Kamis tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi program layanan PAUD holistik integratif di Kabupaten Mura tahun 2021.

Lynda Kristiane dalam sambutannya mengatakan Bunda PAUD dipandang sebagai salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas.

Tugas Bunda PAUD, menurut Lynda adalah berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya.

Sedangkan tugas Pokja Bunda PAUD membantu menyusun program kerja Bunda PAUD dalam mewujudkan pelayanan PAUD yang berkualitas.

Lynda yang juga Kepala Dinas Disdalduk KBP3A Kabupaten Mura menambahkan, kehadiran Bunda PAUD Kecamatan tentu memiliki arti penting dalam menumbuhkembangkan anak usia dini dan ini harus didukung sehingga berjalan dan berhasil dengan baik.

"Saya berharap para Bunda PAUD kecamatan dapat berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan dan menghidupkan PAUD," tambahnya.

Baca juga: Bupati Murung Raya lantik 62 kepala desa hasil pilkades serentak

Lynda menambahkan, usia dini merupakan pertumbuhan kecerdasan dan karakter anak, sehingga memerlukan perhatian serius dan seksama dari orangtua, masyarakat dan pemerintah.

Dikatakannya, program PAUD holistik integratif merupakan pendidikan sejak dini yang sehat cerdas ceria dan berakhlak mulia.

Keberadaan PAUD sangat penting dalam pembentukan karakter dan peningkatan kualitas pendidikan. Untuk itu Bunda PAUD diharapkan menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dalam membantu pemerintah dan masyarakat.

"Saya berharap layanan PAUD holistik integratif bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita rencanakan di Kabupaten Murung Raya ini," demikian Lynda.

Baca juga: PWI ikut rayakan Hari Jadi Murung Raya