Ketua Pramuka Seruyan komit berupaya dirikan bumi perkemahan

id Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, Ketua Pramuka Kabupaten Seruyan, Pramuka Kabupaten Seruy

Ketua Pramuka Seruyan komit berupaya dirikan bumi perkemahan

Ketua Kwarcab Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengakui bahwa sampai saat ini di wilayah setempat, masih belum memiliki bumi perkemahan, sehingga harus diupayakan dengan maksimal agar bisa terwujud.

"Jadi, saya bersama pengurus Kwarcab Seruyan terus berupaya maksimal membuat mendirikan bumi perkemahan di kabupaten ini," kata Zuli Eko di kuala Pembuang, Rabu.

Berdasarkan data yang diterima dirinya, bumi perkemahan di Provinsi Kalimantan Tengah, sudah ada di semua 12 kabupaten dan satu kota. Hanya di Kabupaten Seruyan yang sampai saat ini belum ada, sehingga harus ada kerja sama semu pihak agar hal tersebut bisa terealisasi.

Dia mengatakan bumi perkemahan sendiri merupakan bagian dari sarana yang penting untuk penunjang dalam kemajuan gerakan pramuka. Hal itu juga tidak hanya terbatas digunakan untuk kegiatan pramuka, melainkan kegiatan pihak lainnya.

Baca juga: Legislator Seruyan minta pemkab sediakan rumah dinas guru di pelosok

"Adanya bumi perkemahan ini akan sangat berdampak baik terhadap pendidikan karakter generasi muda, termasuk bisa menjadi bahan promosi daerah melalui kegiatannya," kata Zuli Eko.

Eko yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Seruyan ini mengungkapkan bahwa hal ini  menjadi sebuah tantangan agar kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini  bisa memiliki bumi perkemahannya sendiri dan diharapkan dapat membawa kemajuan bagi daerah.

"Kita akan berupaya maksimal, karena ini merupakan bagian penting dari sarana penunjang khususnya untuk gerakan pramuka. Kalau untuk masalah lahan sudah ada beberapa warga yang ingin membantu dan kita sangat berterima kasih sekali karena sudah peduli terhadap Pramuka," demikian Eko.

Baca juga: Wabup Seruyan siap bantu promosikan produk UMKM