Kepala BI Kalteng: Media banyak membantu kerja kami sampai ke daerah

id Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Rihando, Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Bank Indonesia, Kalimantan Tengah, BI Kalimantan Tengah

Kepala BI Kalteng: Media banyak membantu kerja kami sampai ke daerah

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun saat menjadi pembicara di Forum Komunikasi Media Tahun 2021 yang dilaksanakan BI Kalteng secara daring di Palangka Raya, Kamis (26/8/2021). ANTARA/Jaya Wirawana Manurung

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah Rihando menyatakan keberadaan dan kehadiran media telah banyak membantu kerja-kerja pihaknya, bahkan menjadi lebih diketahui oleh masyarakat sampai ke daerah-daerah.

Pernyataan itu disampaikan Rihando saat membuka Forum Komunikasi Media tahun 2021 bertema  tema 'Strategi Peliputan Berita Di Masa Pandemi', yang dilaksanakan BI Kalteng secara daring dan diikuti puluhan wartawan di berbagai provinsi, Palangka Raya, Kamis.

"Bagi BI, kehadiran media massa di daerah sangat penting. Kerja-kerja kami pun sangat banyak terbantu oleh peran media yang ada di daerah," tambahnya.

Menurut dia, peran media sejak dahulu hingga era digital seperti saat ini sebenarnya sudah sangat penting. Bahkan, sejak adanya pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, membuat peran media semakin penting dan besar pengaruhnya.

Rihando mengatakan peran media sangat besar pengaruhnya dalam membangun kepercayaan masyarakat, terkhusus di tengah pandemi COVID-19. Untuk itulah, BI selalu berupaya menjalin hubungan dan mitra kepada semua media, termasuk wartawan yang ada di berbagai daerah.

"Tentunya kami selalu berupaya bermitra dengan media, khususnya wartawan, bisa saling melengkapi," kata dia.

Baca juga: Percepat vaksinasi dan penanganan COVID-19, BI Kalteng beri Rp740 juta

Kepala Perwakilan BI Kalteng itu menyebut, Forum komunikasi media tahun 2021 yang dilaksanakan pihaknya, juga merupakan bagian dari meningkatkan jalinan silaturahmi sekaligus pengetahuan di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai ini. 

BI Kalteng bersama dengan forum komunikasi media di Kalteng menjadi sarana untuk menjadi partner penting untuk menjalin silaturahmi dan pengetahuan di tengah pandemi yang belum usai.

"Melalui forum ini juga, kami sangat berharap para wartawan yang mengikuti kegiatan ini, selalu berkenan menyampaikan dan menginformasikan kerja-kerja dan kebijakan-kebijakan BI," kata Rihando.

Forum Komunikasi Media Tahun 2021 yang dilaksanakan BI Kalteng itu menghadirkan sejumlah pembicara, yakni Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Juru bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi, dan Asisten Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Ginanjar.

Baca juga: Pelaku usaha di Kalteng harus paham akses pembiayaan melalui fintech