Mutasi pejabat diharapkan bisa meningkatkan kinerja Polres Bartim

id Mutasi pejabat diharapkan bisa meningkatkan kinerja Polres Bartim, Kalteng, Bartim, Barito timur

Mutasi pejabat diharapkan bisa meningkatkan kinerja Polres Bartim

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra memimpin pembacaan pengambilan sumpah janji jabatan di acara sertijab Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba Polres Bartim di Tamiang Layang, Kamis (26/8/2021). ANTARA/HO-Polres Barito Timur

Tamiang Layang (ANTARA) - Kapolres Barito Timur, Kalimantan Tengah, AKBP Afandi Eka Putra meminta tiga pejabat utama baru di lingkungan setempat untuk melaksanakan tugas secara maksimal, khususnya terkait penanggulangan COVID-19 dan kebakaran hutan dan lahan.

“Tetap eksis melaksanakan tugas dalam rangka mewujudkan presisi Polres Barito Timur,” kata Afandi di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, mutasi atau serah terima jabatan di jajaran Polres Bartim merupakan hal yang biasa di Kepolisian yakni sebagai regenerasi, pejabat yang pindah maupun yang datang yakni dalam rangka promosi jabatan.

Setelah mendapatkan promosi jabatan, kata Afandi, maka eksistensi dan kinerja perlu ditingkatkan untuk bisa meraih karir maupun promosi jabatan. Afandi optimistis pejabat yang baru bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya atas pengalaman dan latar belakang yang dimiliki masing-masing pejabat.

“Saat ini yang intens ditangani yakni penanggulangan COVID-19 dan juga kebakaran hutan dan lahan. Untuk narkoba tetap fokus dalam penanganan narkoba,” kata pria berpangkat melati dua itu.

Menurut Afandi, dua permasalahan tersebut perlu keseriusan dalam penanggulangannya. Untuk itu, kata dia, para pejabat yang baru bisa menyesuaikan diri dengan waktu yang tidak begitu lama.

Baca juga: PT SEM berikan bantuan oksigen konsentrator optimalkan penanganan COVID-19 di Bartim

Ditambahkan Afandi, pejabat yang berganti yakni Kompol Nandi Indra Nugraha yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bartim, mendapat promosi jabatan sebagai Waka Polres Pulang Pisau. Sedangkan jabatan Kabag Ops Polres Bartim kini dijabat AKP Christian Maruli Tua Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Katingan.

Iptu Erik Andersen yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kota Besi Polres Kotawaringin Timur  menjabat sebagai Kasat Intelkam menggantikan AKP I Gede Arya Dharmika.

Sedangkan AKP Sanip menjabat Kasat Narkoba Polres Bartim menggantikan Iptu Ahmad Wira Wisudawan. Sanip sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Barito Selatan.

“Untuk Kabag Ops Polres Bartim juga dalam rangka promosi jabatan yakni dari AKP persiapan ke pangkat Kompol. Dua kasat lainnya juga dalam rangka promosi jabatan,” kata alumni Akpol tahun 2001 itu.

Baca juga: Pemkab targetkan 550 ibu hamil di Bartim divaksin