Ketua PWI Pusat apresiasi PWI Kotim pelopori vaksinasi untuk masyarakat

id Ketua PWI Pusat apresiasi PWI Kotim pelopori vaksinasi untuk masyarakat, Kalteng, Kotim, ketua umum PWI pusat, Atal s Depari, ketua PWI pusat, Bupati

Ketua PWI Pusat apresiasi PWI Kotim pelopori vaksinasi untuk masyarakat

Ketua Umum PWI Pusat bersama Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor memantau vaksinasi COVID-19 yang digelar PWI Kotawaringin Timur bersama Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan COVID-19 di Sampit, Sabtu (28/8/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari mengapresiasi inisiatif PWI Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum.

"Selain mereka dan keluarga mereka sendiri sudah divaksinasi, PWI Kotawaringin Timur juga menggelar vaksinasi untuk masyarakat. Ini sangat bagus. Ini bisa menjadi contoh bagi PWI di daerah lain di seluruh Indonesia," kata Atal di Sampit, Sabtu.

PWI Kotawaringin Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menggelar vaksinasi untuk keluarga besar PWI dan masyarakat umum. Kegiatan dilaksanakan di Pos Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang juga kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur.

Atal datang ke Sampit meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Dia didampingi Bupati Halikinnor, Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari dan pejabat lainnya. Juga hadir Ketua PWI Kalimantan Tengah Muhammad Haris Sadikin dan Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian.

Menurut Atal, Kotim merupakan daerah pertama yang PWI di daerahnya melaksanakan vaksinasi kepada publik. PWI pusat sudah mengadakan vaksinasi, tetapi kepada anggota PWI, namun di PWI Kotawaringin Timur vaksinasi mulai menjangkau masyarakat.

Baca juga: Pembelajaran tatap muka terbatas di Kotim dimulai 30 Agustus

Kegiatan seperti ini harus terus diaktifkan karena masih banyak warga yang memerlukan vaksinasi COVID-19. Secara nasional, kata Atal, vaksinasi baru bisa dilaksanakan untuk sekitar 30 juta sehingga program ini perlu ditingkatkan.

"Perlu dilakukan kemitraan kepada pihak-pihak lain untuk pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi ini. Saya harapkan PWI daerah lain juga begitu. Tidak hanya vaksinasi untuk wartawan, tetapi juga untuk masyarakat," harap Atal.

Bupati Halikinnor menyampaikan terima kasih atas dukungan PWI Kotawaringin Timur dalam memaksimalkan program vaksinasi COVID-19 di daerah ini. Dukungan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan semua pihak.

"Selama ini PWI sudah banyak membantu, kali ini juga menggelar vaksinasi COVID-19. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan upaya kita memutus mata rantai penularan COVID-19," ucap Halikinnor.

Menurut Halikinnor, perlu partisipasi semua pihak bersama pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 ini. Pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya menangani pandemi ini, termasuk memaksimalkan vaksinasi.

Baca juga: Turun ke lokasi banjir PPNI Kotim berharap puskesmas segera direlokasi