Agustiar Sabran dorong kreativitas masyarakat Kalteng melalui lomba video

id Agustiar sabran, sigit widodo, dpr ri, kalteng, kalimantan tengah, pdip, lomba video kreatif merah putih

Agustiar Sabran dorong kreativitas masyarakat Kalteng melalui lomba video

Sigit Widodo (tengah) perwakilan dari Anggota DPR RI Agustiar Sabran membagikan hadiah bagi para pemenang video kreatif merah putih yang dilaksanakan di rumah aspirasi Agustiar Sabran Jalan Antang, Palangka Raya, Rabu, (1/9/2021).   (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran membagikan hadiah kepada para pemenang lomba video kreatif merah putih, dalam rangka HUT RI ke-76 tahun.

Perwakilan dari Agustiar Sabran Sigit Widodo di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, ada 17 orang pemenang dalam lomba tersebut dan meraih hadiah berupa uang jutaan rupiah.

"Peserta ada sekitar 200 orang dan yang masuk kriteria hanya 17 orang saja. Peserta tidak hanya dari Palangka Raya namun juga kabupaten di Kalteng dan pulau Jawa," kata Sigit kepada awak media.

Lomba video kreatif merah putih ini adalah salah satu cara kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yakni Agustiar Sabran, menyapa konstituen.

Di tengah kondisi pandemi seperti ini, Agustiar Sabran yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu terus berinovasi dengan mengembangkan cara berkomunikasi dengan masyarakat di daerah pemilihannya tersebut.

"Di tengah pandemi dan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), muncul ide kreatif agar masyarakat yang berada di rumah bisa mengikuti kegiatan yang kami buat sekaligus membantu mereka di tengah kondisi seperti ini," ungkapnya.
 
Dia menuturkan, dana kegiatan lomba tersebut sepenuhnya berasal dari gaji Agustiar Sabran sebagai anggota DPR RI.

Adapun dalam kegiatan tersebut, panitia juga meminta para peserta kreatif dan membantu pemerintah memerangi hoaks atau kabar bohong.

Karena selama ini di media sosial banyak beredar hoaks dan adanya kegiatan itu diharapkan para pemuda dan pemudi di Kalteng dapat menjadi duta melawan hoaks.

"Mari bijak bermedia sosial, saring sebelum berbagi sehingga informasi yang disebar di media sosial benar-benar akurat dan bukan hoaks," ungkap Sigit.

Di lokasi yang sama, pemilik akun Instagram Juman05 yang menjadi juara pertama dalam lomba video tersebut sangat bangga karena video yang dibuatnya menjadi pemenang pertama dari 200 peserta.

"Harapan saya kedepan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, sehingga para anak muda yang sadar digital dapat meningkatkan kreativitas dan berkarya dalam hal yang positif," harapnya.