Legislator Kapuas harapkan pemerataan vaksinasi COVID-19 hingga ke desa

id Legislator Kapuas harapkan pemerataan vaksinasi COVID-19 hingga ke desa, Kalteng, kapuas

Legislator Kapuas harapkan pemerataan vaksinasi COVID-19 hingga ke desa

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kanedi. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Masyarakat di daerah wilayah hulu Kapuas, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengharapkan adanya pemerataan program vaksinasi COVID-19.

"Kami harapkan pemerintah daerah dapat melakukan pemerataan dan percepatan vaksinasi hingga desa," harap juru bicara anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil Kapuas III, Kanedi di Kuala Kapuas, Kamis.

Harapan ini disampaikan masyarakat di wilayah Hulu Kapuas, saat pihaknya melaksanakan reses dalam daerah yang dilaksanakan belum lama tadi. Harapan masyarakat tersebut kemudian disampaikan oleh legislator ini, dalam rapat paripurna ke-7 masa persidangan III tahun sidang 2021.

Dikatakannya, pemerataan program vaksinasi COVID-19 sangat diharapkan oleh masyarakat di daerah setempat. Saat ini sulit bagi masyarakat mendapat kesempatan divaksinasi.

Selain untuk mencegah penularan COVID-19, kini berbagai urusan mewajibkan warga sudah divaksinasi yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin. Ini juga menjadi salah satu syarat ketikan ingin melakukan perjalanan keluar daerah.

"Mengingat untuk vaksinasi COVID-19 ini masyarakat sangat mengharapkannya. Harapannya ini bisa diakomodir," pintanya.

Pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait diharapkan agar betul-betul serius dalam penanganan COVID-19 ini.

Baca juga: Keunggulan galam hantarkan legislator Kapuas ini menangi lomba TTG Kalteng

Kanedi juga mengingatkan serta berpesan kepada masyarakat agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatannya dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang hingga saat ini masih terus melanda di seluruh dunia.

Penerapan pprotokol kesehatan menjadi hal wajib bagi setiap orang, termasuk mereka yang sudah divaksinasi. Orang yang sudah divaksinasi tetap bisa terpapar COVID-19 namun risikonya lebih kecil dibanding warga yang belum divaksinasi.

“Tetap mengenakan masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun menggunakan sabun di air mengalir, tetap jaga jarak, hindari kerumunan serta tetap selalu untuk menjaga kesehatannya, agar terhindar dari penyakit,” pesannya.

Kanedi mengharapkan pemerintah daerah melalui instansi terkait memperhatikan masyarakat yang terdampak COVID-19, khususnya di wilayah daerah pemilihannya Kapuas III.

Baca juga: Legislator apresiasi PPKM di Kapuas turun ke level III