Bupati serahkan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi DPRD Barut

id jawaban bupati barut,fraksi dprd ,raperda perubahan apbd 2021,barito utara,kalteng,dprd barut

Bupati serahkan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi DPRD Barut

Bupati Barut Nadalsyah menyerahkan jawaban pemerintah daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 kepada Wakil Ketua I DPRD Parmana Setiawan di ruang rapat paripurna DPRD di Muara Teweh, Senin (27/9/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara Nadalsyah menyerahkan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. 

Penyerahan jawaban pemerintah tersebut yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD  Parmana Setiawa dan juga dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra serta Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, Sekretaris Daerah Jainal Abidin,anggota dewan dan pejabat lainnya di ruang rapat paripurna DPRD setempat di Muara Teweh, Senin.

Dalam jawaban pemerintah yang diserahkan Bupati, setelah mencermati pemandangan umum fraksi-fraksi yang disampaikan, pada prinsipnya fraksi-fraksi pendukung dewan menerima raperda tentang Perubahan APBD 2021. 

"Terkait program, Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah memprioritaskan pergeseran anggaran kegiatan yang kurang prioritas untuk membiayai program/kegiatan yang belum selesai dan sangat diperlukan masyarakat," kata Nadalsyah. 

Untuk solusi pemulihan ekonomi di Barito Utara, pemerintah telah menganggarkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. 

"Kami juga telah melaporkan ke Kementerian Keuangan setiap minggunya, mengingat hal tersebut merupakan syarat penyaluran dana transfer umum ke daerah," kata dia. 

Pergeseran anggaran juga untuk membiayai kegiatan prioritas daerah dalam penanganan pandemi COVID-19 dan dampaknya. 

"Selain itu, untuk menutupi kekurangan anggaran belanja pegawai dan kegiatan prioritas SKPD yang wajib dianggarkan,"  ujar Nadalsyah.