Bupati Mura beri motivasi peserta seleksi CPNS

id Bupati Mura beri motivasi peserta seleksi CPNS, Kalteng, Mura, murung raya

Bupati Mura beri motivasi peserta seleksi CPNS

Bupati Murung Raya, Perdie Midel Yoseph saat meninjau pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Puruk Cahu, Selasa (5/10/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie Midel Yoseph meninjau pelaksanaan hari ketiga Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mura Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Selasa.

“Saya doakan kalian semua sukses dengan hasil yang memuaskan, dan saya tunggu para pejuang yang berhasil lulus agar memberikan dedikasi dan pengabdiannya bagi Kabupaten Mura,” kata Perdie.

Perdie memberikan semangat dan motivasi kepada peserta yang mengikuti seleksi tersebut. Dia menyarankan peserta lebih berkonsentrasi menjawab soal dalam tes ini.

Seleksi dilaksanakan secara transparan dan sesuai aturan. Setiap peserta disarankan bekerja keras karena setiap peserta memiliki kesempatan yang sama untuk lulus dalam seleksi tersebut.

Tidak hanya itu, Perdie juga mengharapkan agar peserta bisa menerima apapun hasilnya nanti. Jika saat pengumuman nanti belum lulus menjadi CPNS maka peserta diharapkan tetap semangat dan menganggap hal ini sebagai keberhasilan yang tertunda.

Selain memberikan motivasi, Perdie juga memastikan pelaksanaan seleksi CPNS 2021 tersebut berlangsung dengan lancar dengan memperhatikan mekanisme tata tertib dan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Tiga kecamatan di Mura dapat bantuan mobil pemadam kebakaran

"Sejauh ini, panitia menjalankan tugasnya dengan baik yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Mura selaku ketua panitia seleksi CPNS 2021 ini, terutama dalam aspek penerapan protokol kesehatan yang begitu ketat dan juga dipatuhi oleh seluruh peserta CPNS," ujarnya.

Seleksi CPNS tahun 2021 itu diikuti oleh 538 peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Peserta yang mengikuti seleksi dalam satu hari dibagi dalam empat sesi. Setiap sesi diikuti sebanyak 35 peserta seleksi kompetensi dasar.

Saat meninjau pelaksanaan seleksi yang berlangsung yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang itu, Perdie didampingi Kapolres I Gede Putu Widyana.

Baca juga: Pemkab Mura tingkatkan kemampuan personel penanggulangan karhutla