DPRD Kotim apresiasi pemkab respons cepat membantu warga

id DPRD Kotim apresiasi pemkab respons cepat membantu warga, Kalteng, Bupati Kotim, Halikinnor, DPRD Kotim, Rudianur, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

DPRD Kotim apresiasi pemkab respons cepat membantu warga

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur bersama Bupati Halikinnor menjenguk seorang ibu yang kondisi lumpuh yang baru melahirkan, Rabu (13/10/2021). ANTARA/HO-Pemkab Kotim

Sampit (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rudianur mengapresiasi respons cepat dalam membantu warga yang sedang membutuhkan bantuan.

"Tadi saya turut hadir bersama Pak Bupati saat pemberian bantuan kepada warga kita yang sakit maupun membutuhkan bantuan. Kami dari DPRD sangat menghargai ini karena bupati bahkan langsung hadir menyerahkan bantuan," kata Rudianur di Sampit, Rabu.

Rudianur bersama Bupati Halikinnor, Ketua TP-PKK Khairiah Halikinnor dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Wiyono sengaja datang ke Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Mereka diterima Camat Mentaya Hilir Utara Muslih dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan setempat.

Rombongan mendatangi sejumlah warga warga tidak mampu maupun yang sedang sakit, seraya memberikan bantuan untuk meringankan beban pihak keluarga.

Salat satu yang didatangi adalah seorang ibu di Desa Bagendang Hilir yang baru melahirkan. Perempuan tersebut lumpuh total saat mengandung dan telah melahirkan bayi laki-laki seberat 2,2 kg.

Selain memberikan sumbangan, bupati juga memerintahkan jajarannya untuk memperhatikan nasib warga yang membutuhkan tersebut. Bahkan jika mereka memerlukan perawatan medis, maka secepatnya harus dibantu.

Baca juga: RSUD Murjani Sampit diharapkan menjadi terbaik di Kalteng

"Gerak cepat dan kepedulian seperti ini yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kami berharap tidak hanya Pak Bupati, tetapi seluruh SOPD dan pejabatnya hingga ke tingkat desa, lebih peka dan respons cepat membantu masyarakat kita yang membutuhkan," ujar Rudianur.

Rudianur juga memuji gerak cepat pemerintah kecamatan dan desa beserta Forkopimcam setempat yang selalu kompak, termasuk dalam menindaklanjuti informasi masyarakat terkait adanya warga yang membutuhkan bantuan.

Langkah cepat menangani masalah sosial ini diharapkan juga dilakukan pemerintah kecamatan dan desa lainnya. Pemerintah sampai ke tingkat paling bawah wajib membantu warganya yang membutuhkan.

Terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi dan menimbulkan dampak luas, bantuan pemerintah sangat dibutuhkan, khususnya bagi warga tidak mampu dan mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemkab Kotim penuhi janji berikan ekskavator untuk kecamatan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021