Pemkab Murung Raya raih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

id Pemkab Murung Raya raih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya, Kalteng, Mura, murung raya

Pemkab Murung Raya raih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat menerima penghargaan, di Puruk Cahu, Rabu (13/10/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 tingkat pratama.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini, kedepan kita akan terus memberikan yang terbaik,” kata Bupati Murung Raya Perdie Midel Yoseph, Rabu.

Piala dan sertifikat penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dilaksanakan secara virtual, dalam Side Event Asean Ministerial Meeting on Women (AMHW) ke-4.

Penghargaan ini diberikan karena Murung Raya dinilai berhasil dalam mengimplementasikan Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam program dan kegiatannya.

Diketahui beberapa bulan yang lalu 19 Maret 2021 Pemkab Mura melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DALDUK KBP3A) Kabupaten Murung Raya menjalani verifikasi Penghargaan APE tahun 2020 secara virtual bertempat di aula A Kantor Bupati Murung Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph didampingi Kepala DALDUK KBP3A Kabupaten Murung Raya Lynda Kristiane, serta sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Murung Raya.

Baca juga: Bupati Mura beri motivasi peserta seleksi CPNS

Menurut Perdie, penghargaan ini diberikan karena berhasil mengimplementasikan pengarusutamaan gender dalam program. Prestasi ini merupakan keberhasilan semua pihak atas kerja keras serta dedikasi yang tinggi baik dari jajaran OPD lingkup Pemkab Mura.

Dikatakannya orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini, prestasi itu juga merupakan salah satu bentuk kerja nyata yang dilakukan pemerintah daerah dan diakui pemerintah pusat.

Penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah. Namun di sisi lain, ini juga menjadi pemicu agar daerah ini dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi tersebut.

Perlu dukungan dan peran serta semua pihak, termasuk masyarakat agar semua program dapat dijalankan dengan baik sehingga prestasi akan terus diraih.

Baca juga: Tiga kecamatan di Mura dapat bantuan mobil pemadam kebakaran

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021