KONI Mura janjikan bonus dua atlet peraih emas PON Papua

id KONI Mura janjikan bonus dua atlet peraih medali emas PON Papua, Mura, murung raya

KONI Mura janjikan bonus dua atlet peraih emas PON Papua

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Murung Raya, Bertho Kuling Kodrat di Puruk Cahu, Kamis (14/10/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Murung Raya, Kalimantan Tengah bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) setempat akan memberikan bonus kepada dua atlet dayung Selvia Sari dan Karmila asal kabupaten ini yang berhasil meraih medali emas pada PON XX Papua.

Janji pemberian bonus tersebut disampaikan oleh Sekretaris KONI Murung Raya, Bertho Kuling Kodrat, di sekretariat KONI  setempat, di Puruk Cahu, Kamis.

"Pemberian bonus atau reward ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa bangga Kabupaten Murung Raya terhadap prestasi terhadap dua atlet dayung putri yang berhasil mendapatkan medali emas pada PON XX Papua," ujarnya.

Dikatakannya, kedua atlet tersebut berhasil meraih medali emas dari cabang Tradisional Boat Race (TBR) Mix 1000 meter, serta nomor 200 dan 500 meter.

Ia menyampaikan, pemkab Mura melalui Dinas Parpora bersama KONI Mura nantinya akan berupaya memberikan kedua atlet itu penghargaan dalam bentuk finansial, misalkan seperti diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau didaftarkan sebagai anggota Polri dan TNI sesuai minat mereka.

Menurut Bertho, KONI Murung Raya juga akan mengatur sedemikian rupa acara penyerahan bonus berupa uang tunai pada saat kepulangan kedua atlet dayung peraih medali emas tersebut.

Baca juga: Walau tak dapat perhatian KONI Mura, dua atlet dayung raih emas PON Papua

Penyerahannya akan dikomunikasikan dengan dewan pembina KONI yakni Bupati Murung Raya untuk menyerahkan bonus itu secara langsung kepada dua atlet ini.

Sementara Sekretaris Dinas Parpora, K. Zen Wahyu Priatna menyampaikan terkait hal ini akan menjadi bahan evaluasi ke depannya, khususnya dalam bidang olahraga tersebut, termasuk kepada para atlet yang berprestasi mengharumkan nama daerah kita di kancah nasional.

"Karena setiap atlet ini di bawah bimbingan masing-masing organisasi cabang olahraga, sama halnya seperti atlet dayung di bawah PODSI Mura yang bisa kami sebutkan mati suri. Padahal seharusnya sejak keberangkatan atletnya harus diperhatikan dan intens melakukan koordinasi," ucapnya.

Zen Wahyu juga berharap ke depannya seluruh organisasi cabang olahraga di daerah ini bisa proaktif dalam memantau setiap atlet-atletnya.

Baca juga: Pemkab Murung Raya raih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya