DPRD Katingan berkunjung ke DPRD Kotim diskusi pembahasan APBD 2022

id DPRD Katingan berkunjung ke DPRD Kotim diskusi pembahasan APBD 2022, Kalteng, DPRD Kotim, Hairis Salamad, DPRD Katingan, Sampit, Kotim, Kotawaringin T

DPRD Katingan berkunjung ke DPRD Kotim diskusi pembahasan APBD 2022

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hairis Salamad (tengah) menerima kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Katingan, Kamis (21/10/2021). ANTARA/HO-DPRD Kotim

Sampit (ANTARA) - Rombongan anggota DPRD Kabupaten Katingan berkunjung ke DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, untuk berdiskusi terkait jadwal dan hal-hal penting terkait pembahasan APBD tahun 2022.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kotawaringin Timur dan DPRD Seruyan untuk melakukan pendalaman terkait dengan tugas dan fungsi DPRD, terutama dalam menghadapi pembahasan APBD tahun 2022," kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah yang memimpin kunjungan kerja ke Sampit, Kamis.

Rombongan DPRD Katingan diterima di kantor DPRD Kotawaringin Timur oleh Wakil Ketua II DPRD Hairis Salamad. Mereka berdiskusi dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan.

Seperti diketahui, Kotawaringin Timur merupakan kabupaten induk bagi dua kabupaten pemekaran yaitu Katingan dan Seruyan. Tidak heran Kotawaringin Timur sering menjadi rujukan bagi daerah pemekaran tersebut dalam banyak hal.

Nanang Suriansyah menyampaikan terima kasihnya karena pihaknya diterima dengan baik oleh DPRD Kotawaringin Timur. Mereka memilih berkunjung ke DPRD Kotawaringin Timur karena dinilai dapat menjadi contoh bagi daerah mereka.

Pihaknya banyak berdiskusi terkait susunan jadwal yang sudah dirumuskan oleh DPRD Kotawaringin Timur, khususnya terkait pembahasan APBD. Ini akan mereka pelajari secara bersama-sama di DPRD Kabupaten Katingan, terutama untuk penjadwalan kegiatan dalam rangka memanfaatkan sisa waktu yang ada yakni November dan Desember untuk menyelesaikan tugas-tugas DPRD pada 2021 ini.

Baca juga: Timpora Katingan perkuat sinergi pengawasan orang asing

Pembahasan APBD murni 2022 juga menjadi perhatian serius. Selain itu ada diskusi tentang penyesuaian kebijakan-kebijakan kepala daerah terkait kondisi saat ini.

Revisi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) menjadi perhatian serius supaya keputusan yang dikeluarkan terkait dengan peraturan daerah untuk kepentingan publik bisa membawa manfaat besar.

"Inilah yang kami gali supaya nanti keputusan yang kami keluarkan terkait dengan peraturan daerah untuk kepentingan yang menyangkut kepentingan publik itu nanti membawa manfaat besar bagi masyarakat," kata Nanang Suriansyah.

Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur Hairis Salamad menyambut antusias kunjungan kerja rombongan DPRD Katingan. Ini menjadi penghargaan bagi Kotawaringin Timur karena dijadikan rujukan daerah lain.

"Kami tentu dengan senang hati berbagi informasi terkait apapun yang ditanyakan. Mudah-mudahan apa yang dilakukan kami di Kotawaringin Timur ini bisa membawa manfaat bagi kawan-kawan di DPRD dan Pemerintah Kabupaten Katingan," demikian Hairis Salamad.

Baca juga: Memahami dan mempercepat transformasi digital