Tiket WSBK di Mandalika resmi dijual hari ini

id tiket wsbk,sirkuit pertamina mandalika,lombok,ntb

Tiket WSBK di Mandalika resmi dijual hari ini

Foto udara tikungan ke 17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021). Pembelian tiket untuk event World Superbike secara resmi dibuka pada 18 Oktober 2021 secara online maupun ofline dengan syarat sudah dua kali vaksin COVID-19. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Tiket menonton ajang World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, hari ini resmi dijual

Penjualan tiket menonton ajang World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, dibuka serentak pada Sabtu mulai pukul 18:00 WIB.

PT. Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyediakan 25.000 tiket untuk menonton seri penutup gelaran WSBK yang akan digelar pada 19-21 November mendatang yang dapat dibeli melalui website Xplorindonesia (Xplorin.id) dan mitra resmi penjualan tiket antara lain tiketapasaja.com, tiketmu.id, Dyandratiket.com, dan tiket.com.

Direktur Utama MGPA selaku promotor balapan, Ricky Baheramsjah mengatakan WSBK Indonesia 2021 adalah sebuah balapan yang istimewa.

"Pertama, 'event' ini adalah balap motor internasional pertama yang akan berlangsung di sirkuit baru yaitu Pertamina Mandalika International Circuit," kata Ricky dalam keterangan pers, Sabtu.

Kedua, Ricky menambahkan, WSBK Indonesia adalah seri penutup musim kejuaraan WSBK 2021 sehingga akan menjadi lokasi penentuan juara dunia antara dua pesaing utama yaitu pemimpin klasemen Toprak Razgatlioglu dan juara bertahan Jonathan Rea.

"Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan menyaksikan secara langsung pertarungan sengit antara keduanya pada November mendatang dan jadilah bagian dari sejarah besar di dunia balap motor ini,"

Tiket dijual mulai dari harga Rp795.000 hingga Rp2.820.000 (belum termasuk pajak) yang berlaku untuk menonton selama tiga hari (19-21 November).

Harga tiket ditentukan berdasarkan lokasi duduk atau tribun penonton saat penyelenggaraan ajang WSBK.

Harga tiket termurah untuk WSBK berada dalam kisaran RP795.000-Rp995.000 untuk Standard Grand Stand atau tribun yang berada di dekat tikungan 15 dan 17.

Sementara tiket untuk West Grand Stand, berdekatan dengan tikungan 15 dihargai Rp1.395.000.

Kemudian bangku Main Grand Stand yang berada di dekat tikungan satu dan tikungan 16 ditawarkan dengan harga Rp.1.850.000-Rp2.350.000.

Sedangkan Premiere Grand Stand yang berlokasi menghadap gate start dan finis dijual dalam kisaran Rp2.650.000-Rp2.820.000.

Penyelenggara juga telah menyiapkan kategori Hospitality Suites, yang terdiri atas dua kelas, yaitu Premier Class yang dibanderol Rp19.500.000 dan Deluxe Class dengan harga Rp14.950.000 yang berlaku untuk tiga hari.

Premiere Class berlokasi di lantai 2 Pit Building sehingga memudahkan penonton berinteraksi dengan pebalap sedangkan pemegang tiket Deluxe Class menempati VIP Village yang berdekatan dengan Paddock Sirkuit.

Masyarakat yang ingin membeli tiket harus memenuhi syarat antara lain berusia 12 tahun ke atas dan sudah melakukan dua kali vaksin COVID-19.

Penonton juga harus menunjukkan hasil swab antigen (1x24 jam) atau PCR (2x24 jam) negatif COVID-19 sebelum memasuki area sirkuit melalui aplikasi PeduliLindungi.

Apabila penonton belum terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi maka mereka wajib menunjukkan hasil tes swab antigen/PCR negatif serta sertifikat vaksin dengan prosedur yang dikirim ke email terdaftar.

Calon penonton yang telah membeli tiket melalui platform digital tersebut akan diminta mengisi data diri yang akan tersimpan di server kemudian mendapatkan e-voucher untuk dapat ditukarkan menjadi tiket saat ajang WSBK berlangsung dengan menunjukkan syarat-syarat yang telah dipenuhi sesuai ketentuan pengelola balapan.