Dewas ANTARA tinjau persiapan Sirkuit Mandalika

id dewas lkbn antara,sirkuit mandalika,indonesia

Dewas ANTARA tinjau persiapan Sirkuit Mandalika

Ketua Dewas Perum LKBN Antara Prof. Widodo Muktiyo (kanan) bersama CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah ketika berada di Mandalika International Street Circuit, Kuta, Lombok Tengah, NTB, Kamis (4/11/2021). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Perum LKBN ANTARA yang telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan MGPA sebagai official media, akan mendukung penuh suksesnya pagelaran balap motor kelas dunia di Mandalika International Street Circuit, yakni WSBK dan MotoGP seri Indonesia
Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Dewan Pengawas Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA meninjau persiapan dan fasilitas pendukung Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, dalam menyambut pagelaran perdana balap motor kelas dunia World Superbike Championship 2021.

"Dari tinjauan hari ini bersama pihak MGPA dan didampingi ANTARA Biro NTB, kami melihat segala persiapan (Mandalika International Street Circuit) sudah matang," kata Ketua Dewas Perum LKBN ANTARA Prof. Widodo Muktiyo yang ditemui usai melihat langsung Mandalika International Street Circuit di Kuta, Lombok Tengah, Kamis.

Dengan melihat segala persiapan yang demikian, Widodo meyakini pagelaran balap motor kelas dunia perdana di Pulau Lombok ini akan berdampak positif bagi perekonomian daerah. Utamanya di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Baca juga: Pebalap Asia Talent Cup tiba di Sirkuit Mandalika pekan depan

"Tentunya geliat ekonomi dari hadirnya sirkuit di Indonesia ini akan tumbuh cepat seiring dengan pertumbuhan investasi di NTB dan juga provinsi penyangga wisata nasional lainnya," ujar dia.

Karena itu, Widodo meyakinkan bahwa Perum LKBN ANTARA yang telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai official media, akan mendukung penuh suksesnya pagelaran balap motor kelas dunia di Mandalika International Street Circuit, yakni WSBK Championship dan MotoGP World Championship seri Indonesia.

"Karenanya, melalui kesempatan kunjungan ini kami mewakili Perum LKBN ANTARA menyampaikan dukungan terhadap suksesnya penyelenggaraan balap kelas dunia di Mandalika," ucapnya.

Baca juga: Ketum IMI tegaskan Merah Putih tetap berkibar di ajang WSBK Mandalika

Dalam kunjungannya, Widodo hadir bersama Anggota Dewan Pengawas Independen, Mayong Suryo Laksono dan Monang Sinaga. Turut mendampingi Kepala Perum LKBN ANTARA Biro NTB Riza Fahriza beserta redaksi dan nonredaksi.

Bersama rombongan, Widodo juga meninjau persiapan Perum LKBN ANTARA Biro NTB. Segala kebutuhan ANTARA di NTB sebagai media resmi WSBK dan MotoGP menjadi perhatian, mulai dari fasilitas pendukung peliputan dan manajemen redaksi dalam mewadahi pemberitaan.

Baca juga: Tiket WSBK di Mandalika resmi dijual hari ini

Baca juga: Ini motor yang akan digunakan Jokowi di sirkuit Mandalika

Baca juga: MGPA merilis logo baru untuk Mandalika GPSeries