Pemkot Palangka Raya-IMQ ANTARA kerja sama perluasan informasi pembangunan

id Pemkot Palangka Raya-IMQ ANTARA kerja sama perluasan informasi pembangunan, Kalteng, antara, Palangka Raya

Pemkot Palangka Raya-IMQ ANTARA kerja sama perluasan informasi pembangunan

Kepala BPKAD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Absiah (tiga kiri) menyerahkan Kopi Erikano (kopi khas Palangka Raya) kepada pihak IMQ di Jakarta, Kamis (4/11/2021). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama IMQ yang merupakan anak perusahaan LKBN ANTARA bekerja sama dalam bidang perluasan infomasi publik berupa penyiaran program pemerintah daerah.

"Kerja sama penyiaran program pemerintah daerah dilakukan melalui televisi robot. Saat ada dua yang di pasang di lingkungan Kantor Wali Kota Palangka Raya," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Absiah di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan pemasangan TV robot tersebut sangat efektif sebagai sarana penyebarluasan informasi pembangunan dan capaian program kerja pemerintah daerah.

"Informasi yang ditayangkan secara digital berupa foto yang disertai keterangan singkat padat dan jelas memudahkan masyarakat memahami pesan yang disampaikan. Belum lagi layar yang menampilkan video kegiatan pemerintah kota juga akan menarik masyarakat untuk melihat lebih jauh konten tersebut," katanya.

Selain itu, melalui TV robot tersebut Pemerintah "Kota Cantik" juga menyebarluaskan potensi daerah yang berpeluang dan dapat dikembangkan baik dari sektor pertanian, perikanan, budaya dan pariwisata.

Absiah menambahkan bahwa pihaknya juga ingin mengembangkan kerja sama dengan LKBN ANTARA lebih luas yang salah satunya penyebarluasan informasi tenang keuangan daerah.

"Ke depan kita ingin keterbukaan publik bidang keuangan. Apalagi kemarin Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga ingin capaian APBD diunggah dan diinformasikan kepada masyarakat. Teknisnya bagaimana nanti coba kita carikan solusinya," katanya.

Baca juga: Dewas ANTARA tinjau persiapan Sirkuit Mandalika

Pernyataan itu diungkapkan Absiah didampingi sekretaris beserta sejumlah pejabat BPKAD Kota Palangka Raya bertandang di Kantor IMQ di Jakarta.

Kedatangan rombongan BPKAD Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu disambut langsung Manager Sales IMQ Handry Witanto bersama sejumlah pejabat IMQ lain.

"Kami sangat bahagia bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya. Semoga ke depan semakin dapat ditingkatkan dan semakin memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah setempat," katanya.

Dia menambahkan bahwa selain Kota Palangka Raya kerja sama pemasangan TV robot juga telah terpasang di beberapa pemerintah daerah dan sejumlah lokasi strategis seperti bandara.

"Karena selain menyebarkan informasi pembangunan pemerintah TV robot juga bertujuan meminimalkan penyebaran berita 'hoax' dan bentuk keterbukaan publik dari pemerintah melalui konten yang ditayangkan," katanya.

Baca juga: ANTARA Kalteng latih jurnalistik mahasiswa IAHN Palangka Raya

Baca juga: LKBN ANTARA-RRI-TVRI kerja sama sinergi penyiaran berita

Baca juga: ANTARA pamerkan 120 foto sejarah PON di Solo


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021