Turnamen Mini Soccer PWI Kotim jadi ajang silaturahmi wartawan Kalteng

id Turnamen mini soccer PWI Kotim jadi ajang silaturahmi wartawan Kalteng, Kalteng, Bupati Kotim, Halikinnor, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Turnamen Mini Soccer PWI Kotim jadi ajang silaturahmi wartawan Kalteng

Bupati Halikinnor (berdiri, tengah) berfoto bersama panitia dan peserta Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I, Jumat (26/11/2021). ANTARA/HO-PWI Kotim

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengapresiasi digelarnya turnamen mini soccer PWI Kotim Cup I yang dilaksanakan di Sampit pada 26-28 November karena menjadi ajang silaturahmi sekaligus memupuk prestasi wartawan di Kalimantan Tengah.

"Saya bangga melihat betapa kompaknya kawan-kawan dari berbagai kabupaten dan kota yang berkumpul mengikuti kegiatan ini. Ini menjadi ajang yang baik untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan kawan-kawan pers," kata Halikinnor saat membuka event tersebut, Jumat sore.

Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I yang digelar di lapangan Wengga Mini Soccer diikuti tujuh tim. Beberapa PWI daerah lainnya menyampaikan permohonan maaf mereka batal mengikuti turnamen karena terbentur beberapa kegiatan di waktu bersamaan di daerah mereka.

Halikinnor menilai kegiatan ini dapat menggelorakan kembali semangat olahraga, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih terjadi. Ajang ini juga membawa pesan kepada masyarakat untuk berolahraga menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Bagi pemerintah daerah, ajang ini juga menjadi bagian dari promosi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan digelar di Sampit pada 2023 mendatang.

Halikinnor mendorong pers untuk menjadi mitra yang selalu mendukung pemerintah dan pembangunan daerah. Pers mempunyai peran strategis dalam menyukseskan pembangunan.

"Pers dan pemerintah adalah mitra. Saya yakin kawan-kawan wartawan juga mempunyai tujuan yang sama dalam mendukung pembangunan dan kepentingan pemerintah," ujar Halikinnor.

Baca juga: Puluhan santri di Sampit diduga keracunan makanan sumbangan warga

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah Harris Sadikin mengatakan, event ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan kemampuan dalam persiapan tim Kalimantan Tengah menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional.

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terhadap event ini. Dia yakin event ini membawa dampak positif bagi kalangan wartawan sendiri maupun daerah.

"Pers dan pemerintah merupakan mitra yang sejajar. Kita bersinergi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dalam mendukung pembangunan dan kepentingan masyarakat," kata Harris.

Sementara itu Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian mengatakan, event ini menjadi penyemangat bagi kalangan wartawan untuk selalu rajin berolahraga dan menjaga imun tubuh di tengah pandemi ini.

"Kami berterima kasih atas dukungan kawan-kawan PWI dari seluruh kabupaten dan kota, khususnya yang mengirim tim dalam event ini. Tujuan utama kegiatan ini sebenarnya adalah silaturahmi dan kekompakan kita bersama," demikian Andri Rizky Agustian.

Baca juga: Timpora Kobar intensifkan koordinasi pengawasan orang asing