Legislator Seruyan soroti banyak sekolah belum berpagar

id Legislator Seruyan soroti banyak sekolah belum berpagar, kalteng, Seruyan

Legislator Seruyan soroti banyak sekolah belum berpagar

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Masfuatun meminta pemerintah setempat untuk melengkapi infrastruktur pendukung pendidikan, karena hal tersebut sangat penting dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Jadi, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan, salah satu hal penting adalah melengkapi infrastruktur pendukung seperti halnya pembuatan pagar untuk sekolah,” kata Masfuatun di Kuala Pembuang, Senin.

Menurut dia, dari pantauan di lapangan baik melalui kunjungan kerja maupun reses masih banyak sekolah-sekolah yang masih belum memiliki pagar sekolah serta ada juga yang memang mengusulkan pembangunan tersebut.

“Berdasarkan pantauan di lapangan saat kita melaksanakan kunjungan kerja serta reses masih banyak yang didapati sekolah belum memiliki pagar, maka dari itu, saya harap agar bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Lanjut dia menjelaskan, pagar sekolah dinilai sangat berguna khususnya bagi sekolah-sekolah yang terletak di pinggir jalan raya yang banyak dilalui oleh pengendara. Keberadaan pagar dibutuhkan demi keselamatan para murid yang ada di sekolah tersebut.

Baca juga: DPRD Seruyan harapkan program pemulihan ekonomi terus dimaksimalkan

“Pagar sekolah ini untuk menjaga keselamatan para murid, karena yang kita takutkan ada anak-anak bermain hingga ke pinggir jalan dan banyak kendaraan lalu lalang, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan itu bisa diminimalisir,” jelasnya.

Anggota Komisi III DPRD Seruyan itu meminta kepada instansi terkait agar bisa mendata sekolah yang memang belum mempunyai pagar. Data tersebut bisa menjadi dasar usulan dan perencanaan untuk merealisasikan pembangunannya dengan mudah, agar para pelajar yang bersekolah bisa merasa aman.

Mwnurutnya, memang untuk membangun infrastruktur tersebut memerlukan anggaran yang lumayan cukup besar, namun hal tersebut bisa dilakukan secara bertahap.

“Walaupun pembangunan tersebut dilakukan bertahan misalnya selesaikan satu sekolah dulu baru dilanjutkan lagi sekolah lainnya, terpenting itu asalkan konsisten saja pasti akan bisa diwujudkan,” demikian Masfuatun

Baca juga: Legislator minta pembangunan siring pada ruas jalan menuju Batu Ampar

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan minta pemkab optimalkan pajak parkir

Baca juga: DPRD minta pemkab entaskan rumah dinas guru tidak layak huni