Empat DPAC dukung Normansyah jadi calon Ketua Demokrat Palangka Raya

id Empat DPAC dukung Normansyah jadi calon Ketua DPC Demokrat Palangka Raya, kalteng, palangka raya

Empat DPAC dukung Normansyah jadi calon Ketua Demokrat Palangka Raya

Normansyah alias Atok (tengah) berfoto bersama empat Kecamatan Ketua DPAC Partai Demokrat dalam pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada 28-29 Januari 2022, Senin (17/1/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya  (ANTARA) - Empat Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Jekan Raya, Bukit Batu, Rakumpit dan Sebangau Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memberikan dukungan kepada Normansyah alias Atok untuk bersaing dalam bursa pencalonan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Setempat.

"Dalam musyawarah DPC Demokrat masa periode 2022-2026 yang akan dilaksanakan pada 28-29 Januari 2022 nantinya, kami memberikan dukungan penuh kepada salah satu kader Partai Demokrat sebagai bakal calon ketua DPC Demokrat Kota Palangka Raya yakni bapak Normansyah," kata Ketua DPAC Kecamatan Jekan Raya Mait M Garang di Palangka Raya, Senin. 

Mait mengatakan dirinya mewakili tiga DPAC lainnya mengatakan bahwa pihaknya menginginkan ada perubahan dalam struktur kepemimpinan DPC Demokrat Kota Palangka Raya.

Ia juga menuturkan, dukungan yang diberikan kepada Normansyah semata-mata hanya menginginkan perubahan kepemimpinan di tubuh partai tersebut. Mereka ingin keberadaan PAC lebih diperhatikan. 

"Maka dari itu kami menginginkan perubahan kepemimpinan di tubuh partai tersebut, yang nantinya bisa lebih mengayomi kadernya," tuturnya.

Mait menambahkan, harapan pada muscab nantinya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Demokrat bisa mengabulkan apa yang menjadi harapan mereka. 

Baca juga: Hairil Supriadi terpilih pimpin AMSI Kalteng

Mereka menilai, penentuan siapa yang nantinya menjadi bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat adalah peran besar DPD dan DPP. Maka dari itu besar harapan agar usulan perubahan dari riak-riak kader partai yang berada di akar rumput bisa dikabulkan.

"Kami ingin orang yang mengurus DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, adalah orang-orang yang benar-benar memperhatikan kami, sehingga pembinaan serta lain sebagainya bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya pada periode 2022-2026 Normansyah mengutarakan, apabila dirinya nanti terpilih menjadi ketua partai dirinya berjanji akan membenahi apa saja yang menjadi kekurangan selama ini.

Menurutnya, kepemimpinan ketua yang sampai saat ini masih dijabat Umi Mastikah, tentunya semua programnya sudah cukup baik. Hanya saja ada beberapa hal yang nantinya harus dibenahi.

"Kalau kami nantinya terpilih tentunya kami akan lebih konsisten memberikan perhatian terhadap DPAC Partai Demokrat, salah satunya akan kembali melakukan pelatihan kader serta program-program kegiatan lainnya untuk membina konstituennya," demikian Normansyah.

Baca juga: Puluhan warga Kalteng jadi korban investasi bodong hingga Rp2 miliar lebih
Baca juga: Polemik DPW Perindo Kalteng, SK kepengurusan baru dipermasalahkan

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng ajak jajaran semakin PASTI di tengah keberagaman