Pemprov dorong pengembangan cabor sepeda di Kalteng

id Pemprov kalteng, issi kalteng, cabor sepeda, sepeda, palangka raya

Pemprov dorong pengembangan cabor sepeda di Kalteng

Pembukaan rapat kerja provinsi pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, Palangka Raya, Sabtu, (22/1/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mendorong agar pengembangan cabang olahraga maupun atlet sepeda bisa dilakukan secara maksimal untuk meraih prestasi.

"Pemprov mendukung secara maksimal upaya pengembangan olahraga termasuk cabang olahraga sepeda," kata Asisten I Setda Kalteng Katma F Dirun di Palangka Raya, Sabtu.

Hal itu ia sampaikan saat mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat membuka rapat kerja provinsi pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Pihaknya berharap ke depan akan muncul atlet-atlet sepeda yang handal, tangguh dan mampu mengukir prestasi dari Kalteng, sehingga dapat mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional maupun internasional.

Peluang untuk mengukir prestasi pada cabang olahraga sepeda sangatlah besar, mengingat banyak agenda kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional yang rutin diselenggarakan. Mulai dari PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade maupun kejuaraan lainnya.

Namun untuk mewujudkan semua itu, Katma mengatakan, diperlukan sinergi antara semua pihak. Kerja sama yang solid serta saling mendukung antara satu dan lainnya menjadi modal utama yang dibutuhkan.

"Semua pemangku kepentingan perlu bersama-sama, saling bahu-membahu dan bersinergi mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalteng," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, rapat kerja pengprov ISSI sebagai salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga, khususnya cabang olahraga sepeda.

“Semua pengurus harus mampu membesarkan organisasi, memperbaiki manajemen organisasi dan yang utama target cabang olahraga sepeda dapat meraih prestasi dan medali emas di setiap kejuaraan," katanya.

Di sisi lain ia juga mengajak masyarakat untuk membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan bersepeda dapat menjadi salah satu alternatif olahraga yang bisa dilakukan.

"Salah satunya untuk menjaga kebugaran tubuh, terlebih lagi di masa pandemi COVID-19," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir perwakilan pengurus ISSI pusat, Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng Rahmat Hamka mengatakan beserta jajaran dan lainnya.