Bupati Gumas imbau pelajar SMA sederajat ikut Bintang Hamauh 2022

id Gunung Mas, Kalimantan Tengah,Jaya S Monong,Bintang Hamauh 2022,berita kalteng,bupati gumas,Bupati Gumas imbau pelajar SMA sederajat ikut Bintang Hama

Bupati Gumas imbau pelajar SMA sederajat ikut Bintang Hamauh 2022

Foto dokumentasi – Bupati Gumas Jaya S Monong (kanan kedua) bersama Kabid Pengelolaan Informasi Publik di Diskominfosantik Gumas Emi Juniati (kiri kedua) dan pegawai Diskominfosantik berfoto bersama usai Upacara HUT Gumas di Kuala Kurun, Senin (21/6/2021). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengimbau para pemuda remaja di wilayah setempat untuk mengikuti lomba unjuk bakat talenta muda “Bintang Hamauh” tahun 2022.

“Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Gumas akan menggelar lomba untuk unjuk bakat talenta muda “Bintang Hamauh”. Saya mengajak pemuda dan remaja untuk mengikuti lomba tersebut,” ucapnya di Kuala Kurun, Rabu.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menyebut, Bintang Hamauh diharap menjadi wadah bagi pelajar SMA sederajat di wilayah setempat agar mereka dapat menampilkan bakat dalam bernyanyi, bermusik, dan membuat video klip.

Selain itu, tutur dia, Bintang Hamauh juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang ada di Gumas, sehingga video klip yang ditampilkan oleh para peserta nanti harus berlatar wisata yang ada di daerah masing-masing.

Suami dari Mimie Mariatie ini berharap para pemuda dan remaja yang telah duduk di bangku SMA sederajat di kabupaten setempat mau mengikuti ajang Bintang Hamauh, serta memberi penampilan terbaik.

Baca juga: Bupati Gumas jelaskan pemberhentian operasional PT ALS melalui serangkaian proses

Sebelumnya, Kepala Diskominfosantik Gumas Ruby Haris melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Emi Juniati mengatakan, pihaknya sebagai pengelola LPPL Radio Hamauh ingin memberi wadah bagi generasi muda untuk menampilkan bakat dan talenta yang dimiliki, di bidang seni musik dan videografi.

“Lagu yang dibawakan oleh peserta harus berbahasa Dayak, dengan latar video klip destinasi wisata masing-masing. Kemudian peserta juga dibatasi hanya pelajar SMA sederajat di Gumas,” paparnya.

Lebih lanjut, Bintang Hamauh akan dilaksanakan secara virtual. Untuk formulir pendaftaran dapat diunduh di akun Facebook “Hamauh Gumas”, dan jika sudah melengkapi persyaratan dikirim ke alamat email radiohamauh987@gmail.com.

Peserta diberi waktu satu bulan untuk proses pembuatan video klip. Jika sudah selesai, file video klip dikirim ke alamat email tadi. File yang dikirim ada dua jenis, yakni MP4 untuk video klip dengan ukuran maksimal 300 MB dan serta MP3.

Para pemenang akan memperoleh berbagai hadiah menarik seperti laptop, smartphone, tabungan sekolah, dan lainnya. Berbagai hadiah menarik tersebut berasal dari sejumlah perusahaan yang menjadi sponsor.     

“Pendaftaran dibuka pada 14 Maret 2022 dan ditutup pada 28 Maret 2022. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi nomor 0822-5479-5092 atau 0853-9381-3885,” demikian Emi.

Baca juga: Legislator Gumas ajak masyarakat cari tahu soal KIPI

Baca juga: Bupati Gumas resmikan gedung Gereja Sakatik GKE Kuala Kurun

Baca juga: Jika syarat terpenuhi, masyarakat Gumas diimbau ikuti vaksinasi booster