Pemkab Gumas terus berupaya majukan olahraga dan pembinaan kepemudaan

id Gunung Mas, Kalimantan Tengah , Jaya S Monong ,bupati gumas,Pemkab Gumas terus berupaya majukan olahraga dan pembinaan kepemudaan,berita kalteng

Pemkab Gumas terus berupaya majukan olahraga dan pembinaan kepemudaan

Bupati Gumas Jaya S Monong dan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing berfoto bersama Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati, usai pertemuan di Sampit, Selasa (8/3/2022). (ANTARA/Norjani)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengatakan bahwa pemerintah daerah terus berupaya memajukan olahraga dan pembinaan kepemudaan di wilayah setempat.

“Salah satu upaya kami adalah dengan melakukan kaji tiru ke Kabupaten Kotawaringin Timur, terkait pembinaan kepemudaan dan olahraga,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Salah satu program yang menjadi unggulan dari Jaya dan Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing adalah Smart Human Resources atau sumber daya manusia yang berkualitas.

Oleh sebab itu, pembinaan kepemudaan dan olahraga menjadi perhatian serius dari Pemkab Gumas, guna mendukung program unggulan yakni smart human resources atau  sumber daya manusia yang berkualitas.

Menurut dia, Kotim banyak meraih prestasi dalam bidang olahraga dan pembinaan kepemudaan. Hal itu yang membuat Pemkab Gumas melakukan kaji tiru, agar bisa diterapkan sesuai dengan kondisi daerah.

Baca juga: DPRD Gumas apresiasi Hamputan Stefanus Singarasa Tunda

Selain itu, antara Gumas dan Kotim tentu memiliki kesamaan potensi karena karakteristik daerahnya yang tidak terlalu jauh berbeda. Itu juga yang membuat Pemkab Gumas memutuskan melakukan kaji tiru ke Kotim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk berkunjung dan melakukan kaji tiru, dalam hal pembinaan kepemudaan dan olahraga,” tuturnya.

Bupati Kotim Halikinnor menyambut baik kunjungan ini demi kemajuan bersama di bidang kepemudaan dan keolahragaan. Menurutnya, sebenarnya Pemkab Kotim juga banyak belajar dari berbagai prestasi yang diraih Kabupaten Gumas.

Pemkab Kotim memaparkan kesiapan daerah tersebut yang dalam waktu dekat yaitu 2023 mendatang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng. Informasi yang disampaikan diharapkan bisa bermanfaat.

"Kami berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yang telah berkunjung. Kotawaringin Timur tidak juga lebih dari Gunung Mas. Sama-sama punya keunggulan maupun kelemahan yang perlu saling mengisi. Inilah bentuk kebersamaan kita di Kalimantan Tengah agar bisa lebih maju lagi ke depan," demikian Halikinnor.

Baca juga: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Gumas tolak penundaan Pemilu 2024

Baca juga: Pemkab Gumas pilih kaji tiru kepemudaan dan olahraga ke Kotim

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi sanggar seni hasilkan produk cendera mata