Lanjutkan pemulihan, Marc Marquez absen di MotoGP Argentina

id Marc Marquez,MotoGP Argentina,Lanjutkan pemulihan, Marc Marquez absen di MotoGP Argentina

Lanjutkan pemulihan, Marc Marquez absen di MotoGP Argentina

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dibonceng oleh kru dengan sepeda motor menuju garasi tim usai mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa/aa.

Jakarta (ANTARA) - Juara MotoGP enam kali Marc Marquez akan absen pada Grand Prix Argentina akhir pekan ini karena akan melanjutkan pemulihan dari penglihatan ganda yang dideritanya setelah kecelakaan di Indonesia, kata Honda, Selasa.

Marquez tidak balapan di Sirkuit Mandalika, putaran kedua musim ini, sepekan lalu setelah mengalami kecelakaan highside pada sesi pemanasan.

"Pengendara Tim Repsol Honda itu tidak akan ambil bagian pada putaran yang akan datang ... karena ia melanjutkan pemulihannya," kata Honda dalam pernyataan menjelang grand prix di Termas de Rio Hondo dikutip Reuters, Selasa.

Baca juga: Marquez kembali alami diplopia setelah kecelakaan di Mandalika

Marquez memenangi MotoGP terakhir di sirkuit tersebut pada 2019, sebelum pandemi COVID-19 memaksa pembatalan balapan pada 2020 dan 2021.

Grand Prix Amerika di Austin, Texas, mengikuti setelah Argentina pada 10 April dan Honda tidak mengatakan apakah Marquez mungkin kembali ke sana, atau siapa yang akan menggantikan dia akhir pekan ini.

Pebalap berusia 29 tahun itu mengalami penglihatan ganda ketika melakukan perjalanan kembali ke Spanyol dari Indonesia. Ia menderita episode serupa pada akhir musim lalu setelah gegar otak dalam kecelakaan latihan.

Baca juga: Hoaks! Marquez joget dangdut di pembukaan MotoGP Mandalika

Honda mengatakan Marquez mengunjungi dokter matanya di Barcelona pada Senin untuk medical check-up kedua dengan "perbaikan penting" dalam kondisinya.

Pebalap ini memenangi gelar antara 2013 hingga 2019 namun kesulitan dengan kesehatannya pada tahun-tahun belakangan. Ia menepi pada musim 2020 setelah lengannya patah dan juga kehilangan empat balapan pada 2021.

Baca juga: Jokowi tidak jadi jagokan Marquez dan beralih ke Quartarano

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, 20 pebalap dunia parade di Jakarta