AHY tetap tunjuk Nadalsyah sebagai Ketua Demokrat Kalteng

id AHY tetap tunjuk Nadalsyah sebagai Ketua Demokrat Kalteng, kalteng, nadalsyah, palangka raya, Demokrat

AHY tetap tunjuk Nadalsyah sebagai Ketua Demokrat Kalteng

Politisi Partai Demokrat yang juga Bupati Barito Utara, Nadalsyah. ANTARA/HO

Palangka Raya  (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Pusat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta pengurus partai lainnya, tetap menunjuk Nadalsyah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng, pasca ada statemen Bupati Barito Utara aktif itu mengundurkan diri dari jabatannya di partai tersebut. 

"Dengan adanya kabar tersebut seluruh pengurus demokrat mengaku sangat gembira dan bahagia. Karena permintaan Nadalsyah mundur ditolak oleh DPP, kemudian yang beliau juga berstatemen siap ditempatkan dimana saja dan DPP menempatkan beliau sebagai Ketua Demokrat Kalteng periode 2022-2026," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Junaidi di Palangka Raya, Selasa. 

Dalam menghadapi kontestasi politik 2024 mendatang, Nadalsyah yang akrab disapa Haji Koyem itu dibebankan DPP untuk konsentrasi pada suksesi Demokrat pada Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Konsentrasi dalam menghadapi pemilu serentak itu, Partai Demokrat berharap bisa memenangkan pemilu legislatif, termasuk di Kalimantan Tengah. 

"Kalau nantinya menang di pileg 2024 tentunya akan nyaman dan mudah bagi Partai Demokrat untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang juga akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang," ucapnya.

Baca juga: Disdagperin Kalteng sediakan klinik konsultasi bantu pengembangan IKM

Junaidi juga menegaskan, pihaknya juga sangat optimis bahwa Nadalsyah yang juga menjabat Bupati Barito Utara adalah bakal calon kuat sebagai Gubernur Kalteng mendatang.

Untuk itu agar bisa mengusung calon sendiri pada kontestasi lima tahunan sekali itu, Demokrat Kalteng akan berjuang meraih sebanyak-banyaknya kursi di DPRD provinsi, tidak terkecuali di kabupaten/kota.

"Insya Allah apabila kita menang di pileg dan pilpres yang akan datang, maka bapak Nadalsyah siap mengikuti kontestasi lima tahunan sekali itu," demikian Junaidi.

Sementara itu, Nadalsyah yang coba dimintai tanggapan terkait tetap dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, sampai berita ini diturunkan belum ada memberi tanggapan. 

Baca juga: Wali Kota ajak warga maksimalkan pembayaran nontunai di Pasar Ramadhan

Baca juga: Banggar DPRD terima hasil evaluasi LKPJ Wali Kota Palangka Raya 2021

Baca juga: Pemprov Kalteng laksanakan PKP penuhi standar kompetensi ASN