BGA Group Regional Mentaya salurkan ribuan liter minyak goreng murah untuk masyarakat

id BGA Group Regional Mentaya salurkan ribuan liter minyak goreng murah untuk masyarakat, kalteng, Sampit, kotim, bga, bga group, Bumitama gunajaya agro

BGA Group Regional Mentaya salurkan ribuan liter minyak goreng murah untuk masyarakat

Manajemen BGA Group menyerahkan minyak goreng kepada Sekretaris Desa Tumbang Mangkup, Agus Rianto saat bazar murah minyak goreng yang dilaksanakan BGA Group Regional Mentaya di 14 desa pada 29 dan 30 April 2022 lalu. ANTARA/HO-BGA Group

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit Bumitama Gunajaya Agro (PT BGA) menggelar bazar minyak goreng murah untuk masyarakat di sekitar kebun mereka di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah. 

"Bazar minyak goreng murah ini sebagai bentuk kepedulian BGA Group untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng yang saat ini harganya sedang tinggi," kata Penanggung Jawab CSR (corporate social responsibility) BGA Kalimantan Tengah, Rudy Wakiatno di Sampit, Selasa. 

Bazar minyak goreng murah oleh BGA Group Regional Mentaya dilaksanakan pada 29 dan 30 April 2022 lalu. Kegiatan dilaksanakan di akhir bulan suci Ramadhan untuk membantu warga dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Rudy menjelaskan, bazar tersebut merupakan upaya menjaga silaturahmi dan kepedulian BGA Group Regional Mentaya kepada masyarakat, khususnya di desa-desa sekitar kebun. Kali ini bazar khusus minyak goreng karena sangat dibutuhkan masyarakat. 

Tujuan program ini adalah membantu meringankan beban masyarakat karena harga minyak goreng saat ini masih terlalu  tinggi sehingga membuat masyarakat sangat kesulitan untuk membeli dan mendapatkan minyak goreng. 

Kegiatan bazar murah minyak goreng ini dilaksanakan di 14 desa yang masih masuk dalam wilayah kerja dari perusahaan. Sebanyak 14 desa itu tersebar di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Telaga Antang, Antang Kalang dan Tualan Hulu. 
Warga di 14 desa antusias menyambut bazar murah minyak goreng yang dilaksanakan BGA Group Regional Mentaya di 14 desa pada 29 dan 30 April 2022 lalu. ANTARA/HO-BGA Group

Kegiatan ini sangat disambut antusias masyarakat karena minyak minyak goreng dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu  Rp14.000 per liter, padahal harga di pasaran di atas Rp20.000 per liter. 

Minyak goreng dijual dengan harga murah dalam bazar ini karena telah disubsidi oleh BGA Group. Ini juga merupakan bagian dari program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. 

Kepala Desa Tumbang Mangkup Kecamatan Telaga Antang yang diwakili Sekretaris Desa, Agus Rianto sangat berterima kasih atas bazar murah minyak goreng tersebut. Kegiatan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya mewakili pemerintah Desa Tumbang Mangkup Kecamatan Telaga Antang   mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan BGA Group, dalam hal ini Regional Mentaya melalui CSR yang ikut andil dalam membantu warga masyarakat. Semoga program ini memberikan manfaat dan membantu meringankan beban warga,“ ujar Agus.

Data yang diterima, dalam kegiatan selama dua hari tersebut BGA Group Regional Mentaya menyalurkan minyak goreng murah sebanyak 4.287 liter yang tersebar di 14 desa. 

Sementara itu di hari yang sama, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh BGA Group Region Pundu. Dalam kegiatan ini, sebanyak 3.066 liter minyak goreng murah dipasarkan di 13 desa dan satu dusun di sekitar perusahaan di Kecamatan Cempaga Hulu. 

Baca juga: PT BGA berangkatkan umrah 26 pemanen sawit terbaik