Ketua Partai Demokrat Gunung Mas siap maju sebagai calon bupati

id Ketua Partai Demokrat Gunung Mas siap maju sebagai calon bupati, kalteng, gumas, gunung mas

Ketua Partai Demokrat Gunung Mas siap maju sebagai calon bupati

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas. ANT/HO-Dokumentasi pribadi

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Untung Jaya Bangas menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Gunung Mas pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Oleh sebab itu, Partai Demokrat Gunung Mas menargetkan bisa meraih enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten setempat pada Pemilihan Legislatif 2024, agar bisa mengusung bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, kata Untung di Kuala Kurun, Selasa.

“Tidak ada hal yang mustahil. Kalau memang ada kesempatan dan masyarakat menginginkan saya maju sebagai calon Bupati Gunung Mas pada Pilkada 2024 mendatang, saya siap,” sambung pria yang akrab disapa UJB ini.

Dia mengakui, dalam hal finansial dirinya terbilang terbatas. Namun jika Tuhan Yang Maha Esa berkehendak, tidak mustahil dia maju sebagai calon Bupati Gunung Mas pada Pilkada 2024 mendatang.

Total anggota DPRD Gunung Mas berjumlah 25 kursi. Untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024, partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki minimal lima kursi.

Untuk itu, dia menargetkan Partai Demokrat Gunung Mas bisa memperoleh enam kursi di DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang, dengan rincian dua kursi per daerah pemilihan.

Baca juga: DPRD Gumas minta Perusda Perkasa tidak hanya mengejar profit

“Di Gunung Mas ada tiga daerah pemilihan, jadi targetnya satu daerah pemilihan dua kursi,” papar UJB yang berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Gunung Mas dua periode, yakni periode 2024-2019 dan 2019-2024.

Saat ini Partai Demokrat memiliki tiga kursi di DPRD Gunung Mas, dengan rincian satu kursi per daerah pemilihan. Untuk daerah pemilihan I yang  meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ada Neni Yuliani yang saat ini merupakan Wakil Ketua II DPRD Gunung Mas.

Di daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ada Cici Susilawati. Kemudian di daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ada dirinya sendiri.

Saat ini Partai Demokrat Gunung Mas  sedang menjaring calon-calon legislator untuk menghadapi Pemilihan Legislatif 2024. Dia membuka pintu dan mengundang masyarakat yang ingin bergabung dengan partai berlambang bintang mercy itu.

“Partai Demokrat ditargetkan menjadi nomor satu di Gunung Mas. Bagi yang ingin bergabung bisa datang  langsung di kantor Partai Demokrat di Jalan Diponegoro Nomor 81 Kuala Kurun,” kata UJB yang baru saja ditetapkan menjadi Ketua Partai Demokrat Gunung Mas.

Baca juga: Popkab Gunung Mas jadi barometer pembinaan olahraga di sekolah

Baca juga: Legislator bangga prestasi basket Gunung Mas mampu saingi daerah lain

Baca juga: 'Kusuka' diharapkan ubah pola pikir pelaku usaha perikanan Gunung Mas