Matangkan kesiapan tim hadapi Porwanas, SIWO PWI Kalteng ikuti Wali Kota Cup

id Siwo pwi kalteng, futsal wali kota cup, wali kota fairid naparin, olahraga, turnamen, porwanas, porwada, wartawan, kalteng

Matangkan kesiapan tim hadapi Porwanas, SIWO PWI Kalteng ikuti Wali Kota Cup

Tim SIWO PWI Kalteng, Palangka Raya, Senin, (23/5/2022).  (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menguji mental bermain tim yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Malang Raya, Jawa Timur dalam turnamen futsal Wali Kota Cup yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.


 


Ketua SIWO PWI Kalteng Wahyudi Hendra di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, turnamen yang diikuti oleh tim SIWO bertujuan menguji mental para pemain sebelum nantinya bertanding di Porwanas Malang Raya.


 


"Di sini kita melihat dimana kelebihan dan kekurangan tim ini. Bahkan ini juga menguji mental bermain para atlet yang nantinya akan terbang ke Kota Malang pada Oktober 2022 nanti," katanya.


 


Dalam pertandingan perdana futsal Wali Kota Cup, yang digagas Karang Taruna Palangka Raya itu, tim SIWO pada Senin (23/5) harus mengakui kemenangan tim Noken Kalteng 22 dengan skor 1-5.


 


Memang tim yang diisi oleh sebagian besar wartawan dari beberapa daerah di Kalteng, tidak bisa berbuat banyak dalam menghadapi permainan lawan.


 


"Meski kalah kualitas permainan, tetapi di sini kita mendapatkan mental bermain. Sehingga nantinya ketika di Porwanas, tim ini sudah teruji baik mental dan cara bermain yang baik," ucapnya.


 


Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang membuka turnamen futsal tersebut menuturkan, dengan adanya kegiatan seperti ini tentu dapat mengantisipasi potensi kenakalan remaja.


 


Di antaranya menghindarkan remaja dari bahaya narkoba yang saat ini peredarannya sudah sampai ke masyarakat kalangan bawah.


 


"Ini sangat bagus, karena sebelumnya dua tahun masa COVID-19. Saat ini sudah bisa longgar dan turnamen ini menunjukan geliat olahraga di kalangan remaja dan masyarakat. Ini juga bagian untuk menghindari potensi kenakalan remaja," kata Fairid.


 


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Palangka Raya Rahmad Handoko sekaligus panitia pelaksana menambahkan, peserta terdiri dari 16 tim yang dibagi menjadi empat grup. Dalam kegiatan juga menyediakan gerai vaksinasi serta donor darah untuk masyarakat.


 


"16 tim berlaga di turnamen Wali Kota Cup Karang Taruna ini, juga nantinya ada rencana kegiatan donor darah serta vaksinasi kami siapkan," demikian Handoko.