Legislator Kotim: Kualitas Porkab jadi barometer prestasi di Porprov

id Legislator Kotim: Kualitas Porkab jadi barometer prestasi di Porprov, kalteng, DPRD kotim, Dadang Siswanto, porkab kotim, porprov kalteng, Sampit, kot

Legislator Kotim: Kualitas Porkab jadi barometer prestasi di Porprov

Wakil Ketua Komisi III DPRD yang juga Ketua Perpani Kotawaringin Timur Dadang Siswanto memantau atlet yang bertanding dalam seleksi untuk persiapan menghadapi Porprov Kalimantan Tengah, Sabtu (19/6/2021) lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Dadang Siswanto berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2022 lebih berkualitas karena akan menjadi barometer prestasi daerah ini di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit pada 2023 nanti. 

"Porkab ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan serta mengembang mengembangkan skill para atlet di setiap cabang olahraga. Ini juga sebagai 'trial and error' atau uji coba untuk menuju Porprov 2023. Kami berharap kawan-kawan atlet terus semangat terus berkarya dan pastinya tunjukkan prestasi terbaiknya," kata Dadang di Sampit, Kamis. 

Porkab Kotawaringin Timur akan dibuka pada 4 Juni dan ditutup 7 Juni 2022. Saat ini beberapa cabang olahraga telah memulai pertandingan lebih awal seperti sepak bola, bola voli, futsal dan catur. 

Pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur menargetkan sukses ganda, yaitu sukses menjadi tuan rumah dalam menggelar acara serta sukses meraih juara umum Porprov 2023.

Target tinggi ini memerlukan kerja keras dan sinergitas semua pihak. Tidak hanya para atlet, pemerintah, KONI dan pengurus cabang olahraga harus memberikan dukungan penuh dan bekerjasama dalam mewujudkan itu. 

Baca juga: BUMD Kotim disarankan bangun pabrik kelapa sawit

Dadang yang juga menjabat Ketua Persatuan Panahanan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kotawaringin Timur ini menilai, kualitas pelaksanaan Porkab akan sangat menentukan prestasi daerah ini saat Porprov nanti. 

Prestasi tersebut dalam hal sukses menjadi penyelenggara yang baik serta prestasi dalam raihan gelar juara umum. Untuk itu pelaksanaan Porkab diharapkan benar-benar berkualitas sehingga juga bisa menghasilkan atlet berkualitas yang akan mampu mempersembahkan prestasi tertinggi saat Porprov nanti. 

Porprov menjadi ajang bergengsi di level provinsi sehingga Kotawaringin Timur wajib menjadi tuan rumah yang baik dengan upaya-upaya konkret antara lain untuk menyiapkan segala fasilitas penunjang mulai dari venue dan segala fasilitas pendukungnya. 

"Banyak harapan dari kawan-kawan cabang olahraga antara lain terkait peralatan-peralatan dan segala macamnya karena itu besar harapan kami dari legislator dan juga pengurus cabang olahraga agar pemerintah daerah bisa mengakomodasi itu," demikian Dadang Siswanto. 

Baca juga: Legislator Kotim minta percepat realisasi perbaikan jalan oleh perusahaan

Baca juga: DPRD Kotim dorong perluasan layanan air bersih ke perdesaan

Baca juga: Pemkab Kotim diminta tingkatkan pembinaan koperasi