Balawan pukau ribuan penonton di RWMF 2022 di Kuching, Serawak

id RWMF 2022,balawan,Rainforest World Music Festival,Sarawak Tourism Board

Balawan pukau ribuan penonton di RWMF 2022 di Kuching, Serawak

Penampilan Balawan Batuan Ethnic Fusion di Rainforest World Music Festival 2022 di Sarawak Cultural Village, Kuching, Sarawak, Jumat (17/6) malam. (Teguh Imam Wibowo)

Kuching, Sarawak (ANTARA) - Musisi Indonesia Balawan memukau ribuan penonton pada malam pertama Rainforest World Music Festival (RWMF) Tahun 2022 yang berlangsung di Damai Beach Resort, Kuching, Sarawak, Jumat (17/6) menjelang tengah malam.

Ia menunjukkan kepiawaiannya memainkan gitar dua neck dengan teknik touch tapping style yang memukau para penonton.

Balawan tampil bersama Batuan Ethnic Fusion yang mengusung musik tradisional Bali dalam bentuk jazz dengan mengombinasikan permainan gitar, drum dan bass serta gamelan.

Selain piawai memainkan gitar, Balawan juga mengajak penonton untuk menggoyangkan badan mengikuti irama lagu yang dihasilkan dari harmonika.

Tak lupa ia memasukkan unsur tari Kecak di tengah aksi yang disambut riuh para penonton yang berasal dari berbagai negara. Hampir satu jam Balawan Batuan Ethnic Fusion tampil di panggung utama Rainforest World Music Festival Tahun 2022.

Bagi sejumlah penonton, RWMF Tahun 2022 seolah menjadi pelepas dahaga setelah dua tahun tanpa penampilan secara langsung di dalam kawasan Sarawak Cultural Village itu.