Pj Bupati: Turnamen olahraga perlu diperbanyak di Kobar

id turnamen Tenis Polres Cup, Tenis Polres Kobar Cup, Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo, Kotawaringin Barat, Kobar, Kal

Pj Bupati: Turnamen olahraga perlu diperbanyak di Kobar

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo saat menghadiri Tenis Kapolres Cup di Palangkalan Bun, Minggu (19/6/2022). ANTARA/TBK.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo berharap turnamen ataupun kompetisi olahraga, terkhusus di bidang tenis lapangan, perlu lebih diperbanyak di kabupaten ini.

Turnamen olahraga itu sebagai salah satu upaya memacu para atlet untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan, kata Anang di Pangkalan Bun, kemarin.

"Atlet-atlet baru dari Kobar pun terus bermunculan dengan adanya turnamen itu. Jadi, pembinaan dan regenerasi atlet bisa semakin optimal," ucapnya.

Dia pun mengapresiasi langkah Polres Kobar yang menggelar turnamen Tenis Kapolres Cup. Sebab, menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) itu, turnamen yang digelar tersebut dapat menjadi wadah para atlet mengasah kemampuannya.

Anang mengatakan, animo ataupun antusias masyarakat Kobar terhadap turnamen Tenis Polres Cup sangat tinggi. Bahkan, klub-klub tenis lapangan yang ada di kabupaten lain di Kalteng, turut mengikuti turnamen tersebut.

"Kami apresiasi tenis Polres Cup yang mampu memberikan wadah atlet untuk mengasah kemampuannya. Kalah menang biasa, tetapi bagaimana even dan turnamen terus berjalan di Kobar," kata Anang.

Baca juga: Pencegahan korupsi di Kobar terbaik kelima di Kalteng menurut MCP KPK

Sebelumnya, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono berharap, dengan adanya turnamen tenis lapangan yang digelar pihaknya, dapat memberikan memberikan dampak positif terhadap perkembangan olahraga di kabupaten setempat.

Dia mengatakan, beberapa waktu belakangan ini antusias masyarakat dalam berolahraga semakin meningkat. Untuk itu, semua pihak, termasuk Polres Kobar, perlu memberikan wadah ataupun ajang berkompetisi kepada warga menunjukkan kemampuannya dalam berolahraga, terkhusus tenis lapangan.

"Kami yakin, dengan semakin banyaknya turnamen, banyak atlet baru yang bermunculan di Kobar. Semoga even ini juga memotivasi pihak lain untuk menggelar kegiatan yang sama," demikian Bayu.

Baca juga: Pj Bupati minta SOPD Kobar tingkatkan serapan anggaran

Baca juga: Sambut peserta PPRA Lemhannas, Pj Bupati perkenalkan potensi Kobar

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022