Waket DPRD dorong peningkatan kreativitas pemuda di Barsel terus dipacu

id Dprd barito selatan, Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati, generasi muda, pemuda, buntok, barito selatan, kalteng

Waket DPRD dorong peningkatan kreativitas pemuda di Barsel terus dipacu

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) -
Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah Enung Irawati mendorong program peningkatan kreativitas generasi muda di wilayah setempat terus dilaksanakan.


 


"Kita menyarankan agar program peningkatan kreativitas generasi muda dalam beberapa hal, terus dilaksanakan setiap tahunnya," kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati di Buntok, Sabtu.


 


Dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk mendukung dan menyalurkan bakat generasi muda yang ada di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini ke arah yang positif.


 


Dengan demikian kata dia, generasi muda bisa menorehkan prestasi, baik dalam bidang olahraga maupun dalam bidang lainnya yang dapat mengharumkan nama daerah.


 


Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporabud) Barito Selatan.


 


Karena lanjut dia, sejauh ini diketahui Disporabud Barito Selatan terus mencari bakat serta melaksanakan sejumlah kegiatan yang sifatnya positif bagi generasi muda.


 


"Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Disporabud Barito Selatan selama ini, dan diharapkan sejumlah kegiatan itu dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya," pinta Enung Irawati.


 


Upaya yang dilakukan Disporabud untuk terus mengoptimalkan serta meningkatkan kreativitas generasi muda selama ini sebaiknya dibarengi juga dengan semangat serta kemauan dari para pemuda itu sendiri.


 


Menurut dia, generasi muda juga diharapkan tidak hanya diam dan menunggu saja, namun harus kreatif dan memiliki inovasi dalam berbagai hal yang positif, supaya bisa terus mengukir prestasi yang dapat menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama daerah.


 


"Kreativitas generasi muda yang ada di daerah ini sangat diperlukan, sebab merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki andil besar dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Barito Selatan kedepannya," demikian Enung Irawati.