Kontingen Bartim raih 30 medali di Popprov Kalteng 2022

id Pemkab bartim, popprov kalteng 2022, bartim raih 30 medali popprov, tamiang layang, bartim, kalteng, pekan olahraga pelajar

Kontingen Bartim raih 30 medali di Popprov Kalteng 2022

Kadisbudparpora Bartim Forty Rickyanu bersama atlet panjat tebing di Palangka Raya, Jumat, (1/7). (ANTARA/HO-Disbudparpora Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Kontingen Kabupaten Barito Timur berhasil meraih 30 medali pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah 2022 hingga Kamis (30/6).
 
“Dengan mendapatkan empat medali lagi maka total medali yang kita peroleh sebanyak 30 medali dan saat ini kita berada pada posisi tiga besar,” kata Sekretaris Panitia Kontingen Popprov Barito Timur Bobby F Ratih dihubungi dari Tamiang Layang, Jumat.
 
Dia menjelaskan, penambahan empat medali dari cabang lomba panjat tebing yakni satu medali emas, satu medali perak dan dua perunggu. Sedangkan keseluruhan 30 medali yang berhasil diraih Kontingen Barito Timur yakni 12 medali emas, sembilan perunggu dan sembilan perak.
 
Dengan 30 medali, Barito Timur berada di posisi ketiga setelah Palangka Raya dengan perolehan 59 medali dan Kotawaringin Barat 36 medali.

Baca juga: Bupati: Sinergitas pemkab dan kepolisian harus terus terjaga di Bartim
 
Kontingen Barito Timur berhasil menyabet juara pada olahraga cabang atletik, karate dan panjat tebing. Para atlet dari ketiga cabang olahraga itu akan langsung bisa mewakili Kalteng pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).
 
“Untuk cabang olahraga sepak takraw dan tenis lapangan yang berhasil meraih medali emas harus mengikuti seleksi Pra POPNAS di Banjarmasin sekitar September 2022 nanti,” kata Bobby.
 
Popprov Kalteng 2022 memperlombakan 13 cabang olahraga yakni atletik, bola basket, bola voli pasir, bulu tangkis, karate, panjat tebing, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis, tenis meja, dan balap sepeda.
 
Kabupaten Barito Timur mengikuti delapan cabang olahraga yang dilombakan akni bulutangkis, bola basket, karate, sepakbola, sepak takraw, tenis lapangan, panjat tebing dan atletik.
 
Kontingen itu berjumlah 128 orang terdiri dari 90 orang atlet, 16 orang ofisial, 14 orang pelatih dan delapan orang manajer.

Baca juga: Pencapaian PAD 40,77 persen, Bupati Bartim optimis mampu penuhi target 2022

Baca juga: Pencetakan pelat nomor kendaraan di Bartim perlu waktu sembilan bulan

Baca juga: Wabup Bartim berharap Popprov mampu mencetak atlet profesional dan berprestasi