Hari jadi ke-20 Sukamara, pemkab gelar sunatan massal

id Pemkab sukamara, bupati sukamara windu subagio, sunatan massal sukamara, sukamara, kalteng

Hari jadi ke-20 Sukamara, pemkab gelar sunatan massal

Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio berinteraksi dengan peserta sunatan massal, Sukamara, Kamis, (7/7/2022). ANTARA/Lalang

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan yang pemerintah kabupaten laksanakan dalam rangka hari jadi ke-20 adalah sunatan massal.



Kegiatan ini sangat tepat dilakukan bagi anak-anak, mengingat masih musim libur sekolah. Selain itu, sunatan massal ini juga untuk membantu masyarakat, karena memiliki beberapa aspek penting dalam kehidupan, katanya di Sukamara, Kamis.



“Ada tiga aspek penting yang memang diporelah dalam pelaksanan kegiatan ini, yakni aspek rohani, aspek sosial ekonomi, dan aspek kesehatan. Ini juga secara langsung dapat menanamkan pesan pendidikan kepada kita akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri sejak usia dini,” jelasnya.



Windu memaparkan, tiga aspek tersebut juga mengedukasi pada diri anak-anak yakni dari aspek rohani, merupakan pengamalan dari nilai-nilai agama, sehingga sangat baik kedepannya.



“Kemudian aspek sosial ekonomi, dapat membantu meringankan beban masyarakat, ini merupakan suatu bentuk perhatian kami dari Pemerintah Kabupaten Sukamara terhadap masyarakat,” ucapnya.



Selanjutnya, dari aspek kesehatan yaitu merupakan upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya bagi anak–anak. Adapun ketiga aspek ini semuanya telah masuk dan selaras dalam visi pembangunan Sukamara tahun 2018-2023 yaitu terwujudnya masyarakat sejahtera, maju dan bermartabat didukung pemerintahan yang profesional.



“Aspek-aspek ini juga selaras dengan misi RPJMD Sukamara 2018-2023 kedua, yakni mewujudkan sumber daya manusia Sukamara yang terdidik dan sehat," terangnya.



Dalam tujuan pertama yaitu meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan yang menyeluruh kepada masyarakat serta dalam sasaran kedua meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.