128 pejabat di Pemkab Bartim bersaing dalam seleksi terbuka

id Pemkab bartim, seleksi terbuka pemkab bartim, pejabat pemkab bartim, sekda bartim panahan moetar, bkpsdm, tamiang layang, kalteng

128 pejabat di Pemkab Bartim bersaing dalam seleksi terbuka

Peserta mengikuti seleksi terbuka dan kompetitif jabatan administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur sedang mengikuti tahapan pembuatan makalah di Aula BKPSDM, Tamiang Layang, Senin, (18/7). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Sebanyak 128 orang pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah memperebutkan jabatan eselon III B dalam seleksi terbuka dan kompetitif jabatan administrator 2022.


 


“Ada 26 jabatan administrator yang dilelang Tim Penilai Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PKPNS) Kabupaten Barito Timur,” kata Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar di Tamiang Layang, Senin.


 


Menurutnya, saat ini sudah masuk tahapan pembuatan makalah. Sebelumnya, seleksi administrasi dilaksanakan 14-15 Juli 2022. Hasil seleksi administrasi diumumkan pada Sabtu (16/7).


 


Sebanyak 128 orang peserta yang lulus administrasi dan melanjutkan tahapan selanjutnya, yakni pembuatan makalah dengan tema makalah sudah ditentukan Tim PKPNS Barito Timur.


 


“Mereka yang sudah lulus administrasi melanjutkan tahapan selanjutnya pada hari ini, yakni pembuatan makalah,” jelas Panahan.


 


Setelah pembuatan makalah, maka peserta diminta melakukan presentasi makalah dan wawancara akhir yang dilaksanakan pada 20-27 Juli 2022 nanti.


 


“Tim PKPNS selanjutnya akan melakukan evaluasi akhir dan penetapan hasil seleksi pada 28-31 Juli 2022,” katanya.


 


Tim PKPNS akan menyampaikan hasil seleksi yang sudah ditetapkan kepada Bupati Ampera AY Mebas selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Barito Timur pada Senin (1/8).


 


Di Aula BKPSDM Barito Timur, Senin (18/7), peserta seleksi tiba lebih awal. Mereka bergiliran masuk Aula BKPSDM Barito Timur untuk mengikuti Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Administrator Eselon IIIb.


 


Peserta diminta memasuki ruang seleksi beringinan dan bergantian melaksanakan tahapan seleksi terbuka dengan diberikan waktu 120 menit.


 


Dalam tahapan pembuatan makalah, Ketua Tim PKPNS Panahan Moetar, didampingi sekretaris Jhon Wahyudi dan anggota Tim Penilai Kinerja PNS Rusdianor berkeliling memantau satu persatu peserta yang sedang membuat makalah.