Tingkatkan kesiapsiagaan, Brimob Polda Kalteng cek senpi dan ranmor dinas

id Brimob Polda Kalteng,Cek Senpi,Danyon A Satbrimob Polda Kalteng,Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng,Tingkatkan kesiapsiagaan Brimob Polda Kalteng c

Tingkatkan kesiapsiagaan, Brimob Polda Kalteng cek senpi dan ranmor dinas

Senjata api milik personel Satbrimob Polda Kalteng dilakukan pengecekan secara rutin, Rabu (20/7/2022). ANTARA/Humas Polda KaltengĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalteng melakukan pengecekan senjata api (senpi) dan kendaraan bermotor (ranmor) dinas untuk meningkatkan kesiapsiagaan.

Danyon A Satbrimob Polda Kalteng Kompol Abdian Berkat Ndraha di Palangka Raya, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengetahui kesiapsiagaan personel sekaligus mengecek langsung perlengkapan yang dimiliki guna optimalisasi dalam pelaksanaan tugas.

"Guna optimalisasi dalam penugasan, pengecekan ini penting kami laksanakan agar kedepannya tidak ada kendala di lapangan," katanya.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu menyampaikan, pada kegiatan seluruh personel diimbau selalu merawat dan memelihara setiap barang inventaris agar tetap optimal saat digunakan. Hal tersebut dilakukan untuk menangkal hal-hal negatif yang dapat merugikan personel.

"Jaga nama baik kesatuan, lakukan pengabdian terbaik dalam menjaga situasi keamanan ketertiban bermasyarakat serta terus berbuat baik dalam pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

Sebelumnya pada Rabu (20/7) siang, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Nono Wardoyo juga melakukan hal serupa, dengan tujuan mengantisipasi penyalagunaan senpi ketika bertugas. 

Dalam pemeriksaan senpi tersebut, ada sebanyak 36 dari 44 pucuk senpi yang dipinjamkan ke personel dilakukan pengecekan. Sedangkan delapan orang belum diperiksa karena masih dinas. 

Pengecekan rutin ini merupakan upaya Ditresnarkoba Polda Kalteng, meminimalisir dan mencegah terjadinya penyalahgunaan senpi oleh personel. 

"Sehingga dalam pemeriksaan tersebut selain memastikan senpi dalam kondisi bersih, jumlah peluru juga harus sesuai dengan yang dimiliki oleh masing-masing personel," demikian Nono Wardoyo.