Pemkab Mura minta Lasqi berpartisipasi siapkan generasi muda kreatif dan inovatif

id Pemkab murung raya, dpd lasqi murung raya, fsq kalteng, festival seni dan qasidah, puruk cahu, murung raya, kalteng

Pemkab Mura minta Lasqi berpartisipasi siapkan generasi muda kreatif dan inovatif

Ketua DPW Lasqi Kalteng Rayuhani menyerahkan SK pelantikan DPD Lasqi Murung Raya masa bakti 2021-2026 kepada Rahmanto Muhidin sebagai Ketua DPD Lasqi di Puruk Cahu, Jumat, (5/8/2022) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) -
Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph melalui Sekretaris Daerah  Hermon, meminta DPD Lasqi terus melakukan pembinaan agar kedepannya terlahir seniman-seniman Islami yang membanggakan bagi Murung Raya.
 
"Saya berharap DPD Lasqi Murung Raya terus berupaya kedepannya lebih maju. Bukan saja pada aspek prestasi, tetapi dengan membangun karakter generasi yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif, dalam menghasilkan karya seni dan budaya lebih baik," katanya di Puruk Cahu, Jumat.
 
Tak hanya itu, Hermon juga berharap agar DPD Lasqi terus melakukaan pengembangan, mamacu dan meningkatkan kualitas seniman, serta memiliki misi yang cukup jelas, yakni seni sebagai media dakwah dalam membangun etika dan moral bangsa, serta membangun umat.
 
“Melalui lembaga ini kiranya terus memberikan motivasi kepada remaja sebagai generasi penerus bangsa, karena media seni paling praktis dan persuasif guna membendung informasi negatif yang merusak moral generasi muda," tambah Hermon.

Baca juga: Adaro beri beasiswa 14 mahasiwa UPR asal Murung Raya sampai lulus
 
Sementara itu, setelah resmi dilantik dan dikukuhkan, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Murung Raya periode 2021-2026 menyatakan siap menjadi penyelenggara atau tuan rumah Festival Seni dan Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023 mendatang.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Lasqi Murung Raya, Rahmanto Muhidin, usai pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Puruk Cahu
 
"Baru dilantiknya kepengurus DPD Lasqi Murung Raya periode 2021-2026 dikarenakan terkendala pandemi COVID-19, sehingga baru tahun ini bisa dikukuhkan langsung oleh Ketua DPW Lasqi Kalteng Rayuhani," katanya.
 
Dia menjelaskan pada 2021 sudah melakukan upaya pembinaan terhadap kader seniman Islami Murung Raya, dan hasilnya ada yang mendapat juara pada FSQ provinsi 2021, serta menjadi peserta FSQ tingkat nasional sebagai perwakilan Kalteng.
 
Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemkab Murung Raya yang selama ini selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan DPD Lasqi.

Baca juga: Dipimpin Rahmanto, PTMSI Murung Raya diminta lebih militan ciptakan prestasi

Baca juga: Sambut kepulangan jamaah haji, Bupati berharap dibantu bangun rohani masyarakat Mura

Baca juga: 'Literacy Got Style Too Skuy' kegiatan literasi kini semakin menarik